Wisata Keluarga - Danau Mas Harun Bastari Tempatnya

In Bengkulu
source:rajakamar
source:telusurindonesia
Written by Aditya Tri Hutama Posted 16th June 2015, 2:18pm
Rate this article 

Mencari tempat wisata yang dapat digunakan untuk berwisata bersama keluarga memang dirasa cukup sulit dan membingungkan. Oleh karenanyalah pada kesempatan ini penulis mencoba untuk memberikan destinasi yang cukup pas untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Letaknya yang berada di jalur lintas Sumatera yakni di jalur Curup-Lubuk Linggau terdapat sebuah danau yang sangat cantik dan indah. Jika Anda sedang melewati jalur lintas ini tengoklah ke arah bawah pasti Anda akan melihat sebuah danau nan ekstotis yang akan membuat keluarga Anda takjub.

Dinamakan oleh masyarakat sekitar dengan nama yang cukup panjang yakni Danau Mas Harun Bastari. Danau ini memang bersembunyi di sebuah bukit yang dijadikan jalur lintas Curup-Lubuk Linggau. Rahasia alam berbentuk danau indah ini sangat jarang diketahui oleh sebagian wisatawan yang melewati jalur lintas tersebut,  banyak diantara mereka yang tida tahu menahu jika ada sebuah danau cantik di balik bukit-bukit kecil tersebut. Masuk di wilayah Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang, Danau Mas Harun Bastari ini sipa menyambut Anda dan keluarga untuk berwisata air di tempat ini.

Banyak disediakan penginapan dan wahana bermain anak di sekitaran danau. Mulai dari perahu keluarga, sepeda air, komedi putar, kursi ayun untuk anak dan banyak wahanan permainan anak lainnya. Wahana sepeda air dan perahu keluarga sangat cocok sekali untuk dijadikan wahana favorit keluarga di danau ini. Anda dan keluarga akan diajak untuk menyusuri dan berkeliling di tengah danau. Dengan luas yang cukup besar yakni 36 ha menjadikan danau ini terlihat megah dan luas. Sebagai kejutan untuk Anda dan keluarga, di bagian tengah dari danau ini ada sebuah pulau kecil berbentuk huruf “C” yang konon ceritanya menjadi identitas dari nama Curup itu.

Lelah berkeliling menyusuri perairan danau, sudah saatnya Anda mengajak buah hati Anda untuk memancing di tepi danau. Dikabarkan dari  masyarakat sekitar bahwa di Danau Mas Harun Bastari ini adalah rumah bagi ribuan ikan air tawar yang menghuni isian dari danau ini. Ajaklah buah hati Anda memancing di tepian danau. Ingat dan terus awasilah buah hati Anda saat memancing di tepian danau. Jika Anda sudah mendapatkan ikan bisa langsung dimasak dengan bantuan masyarakat sekitar yang menyedikan warung makan di sekitar danau.

Pusat oleh-oleh khas Kota Bengkulu juga hadir di kawasan danau ini, jika Anda ingin memanjakan sang istri ajaklah untuk berbelanja batik khas dari tempat ini. Dengan corak khas Rejang dengan motif bunga Rafflesia Arnoldi akan sangat cantik sekali penampilan batik ini jika dipakai. Jika tidak menyukai berbelanja kain batik, belilah buah tangan makanan khas dari Kota Bengkulu disini. Beragam buah tangan tersaji di stand-stand yang sudah disediakan. Lengkap sudah perjalanan keluarga di danau ini. Ada wisata permainan anak, wisata pemandangan alam, wisata air dengan memancingnya dan wisata belanja. Semua hadir  di Danau Mas Harun Bastari ini.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!