Wisata Bahari Di Pantai Surga Kota Bau-Bau

In Sulawesi Tenggara
source:youngerthanstrangers.blogspot.com
source:pegipegi.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 15th April 2015, 2:28pm
Rate this article 

Menjadi daerah yang memiliki garis pantai yang panjang tak ubahnya mejadi sebuah tempat yang berkah untuk masyarakat sekitar. Wisata bahari dan pantai akan mewarnai daerah yang memiliki garis pantai tersebut. Salah satunya adalah kota kecil di Sulawesi Tenggara yakni Kota Bau-Bau. Dengan berkah dilewati garis pantai menjadikan kota kecil ini punya obyek wisata pantai yang luar biasa keindahannya. Pantai yang ada di Kota Bau-Bau ini dinamakan warga sekitar dengan nama Pantai Nirwana. Nama yang merepresentasikan keindahan surga ini menjadi sangat familiar bagi masyrakat Kota Bau-Bau dengan keindahan dan panorama baharinya yang tidak kalah dengan tempat wisata yang lain.

Pantai Nirwana yang lekat dengan olahraga air dan kegiatan bahari menjadikan pantai ini ramai dikunjungi ketika akhir pekan dan masa liburan berlangsung. Pantai berpasir putih ini akan sangat elok ketika dipandang dari sudut manapun. Dengan hamparan pasir pantai sekitar satu kilometer menjadikan kita bebas untuk melakukan apapun di atas pasir pantai yang menjulur ini. Ingin berjemur, bermain pasir, melakukan olahraga pantai atau duduk santai menatap ombak semua bisa Anda lakukan dengan orang tercinta. Jika Anda punya kegemaran menyelam juga bisa Anda lakukan di pantai surga ini. Ada banyak spot yang bisa Anda salami dengan keindahan alam bawah laut yang luar biasa.

Keindahan terumbu karang yang masih alami dan indah banyak diminati oleh para penyelam untuk berfoto di dalam air. Apalagi  turis-turis asing yang datang menyelam, mereka akan sangat suka untuk berfoto di dalam air dan mengabadikan setiap keindahan bawah laut yang tersaji gratis di bawahnya. Merugilah masyarakat Indonesia yang masih bangga dengan tempat wisata di luar negeri, di dalam negeri saja turis asing membanggakan keindahan wisata kita. Ayo, jika kita bangga dengan wisata asli Indonesia berbanggalah dengan apa yang sudah diberikan Sang Pencipta untuk masyarakat Indonesia. Bersyukur dan menjaga akan sangat berarti untuk anak cucu kita kelak.

Selain itu di Pantai Nirwana ini ada hal unik lain yang juga menarik minat wisatawan untuk hadir disini. Konon ceritanya air laut di pantai ini bisa dijadikan terapi untuk pengobatan beberapa penyakit. Beberapa masyarakat memberikan pernyataan bahwa terapi berendam di air laut Pantai Nirwana ini bisa mengobati penyakit asma dan gangguan saluran pernafasan. Meski tidak ada penelitian khusus terkait hal tersebut, cerita yang berkembang ini terus terekspos hingga saat ini. Tak ubahanya gosip yang menyebar dengan cepat kabar beritanya. Wisatawan pun tidak meninggalkan kesempatan hal ini, mereka berduyun-duyun untuk ikut berendam juga meski tidak sakit. Yang menjadi kekuatan kabar berita ini adalah testimoni beberapa pengidap sakit yang sembuh dengan kegiatan berendam tersebut.

Anda suka traveling atau backpacker yang suka mengunjungi tempat baru di Indonesia, ayo sempatkan mengunjungi pantai di Kota Bau-Bau ini. Setelah Anda pergi kesana kabarkan kepada komunitas Anda bahwa kekayaan pantai Indonesia sangat luar biasa, salah satunya Pantai Nirwana.


Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!