Tour Bangka Dengan Menikmati Pantai Tanjung Ular

In Sumatera Selatan
source:nusapedia.com
source:aiikecho.blogspot.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 30th March 2015, 2:22pm
Rate this article 

Obyek wisata yang satu ini masih belum populer di kalangan para wisatawan lokal maupun domestik. Obyek wisata masih menjadi obyek wisata tersembunyi yang ada di Bangka Belitung. Dengan sedikit publikasinya ternyata tidak menyurutkan beberapa backpacker dan traveler  untuk menjajal misteriusnya wisata pantai di Tanjung Ular ini. Untuk mengobati rasa penasaran, penulis akan sedikit membedah apa saja yang menjadi istimewa dari Pantai Tanjung Ular ini. Meski tanpa publikasi, tetap saja beberapa backpacker rela untuk datang dan berlama-lama di pantai ini.

Dinamakan Pantai Tanjung Ular karena medan yang dilalui untuk bisa menjangkau pantai ini sangat berliku-liku. Dibutuhkan ekstra perjalanan panjang untuk bisa masuk ke wilayah Desa Air Putih Kecamatan Muntok ini. Tercatat kurang lebih 15 Km dibutuhkan untuk masuk ke wilayah Desa Air Putih ini. Jalan berliku-liku inilah yang diambil sebagai nama Pantai yang ada di Bangka Barat ini. Lika-liku jalan menuju Pantai Tanjung ini dianalogikan sebagai lika-liku ular. Oleh karenanyalah dinamakan oleh masyarakat sekitar sebagai Pantai Tanjung Ular.

Dikatakan beberapa backpacker yang sudah singgah ke pantai ini, Tanjung Ular sungguh berbeda dengan pantai yang ada di Bangka Belitung pada umumnya. Jika pantai pada umumnya mempunyai pasir pantai seputih salju, di Pantai Tanjung Ular malah memiliki pasir pantai keemasan berjung kuning. Dan jika pantai di Bangka Belitung penuh dengan batuan granit, di Tanjung Ular juga masih ada batuan granit tetapi tidak terlalu banyak. Dan yang istimewa adalah di Tanjung Ular ada sebuah mercusuar kuno yang hingga sekarang masih beroperasi.

Beragam kegiatan bisa Anda lakukan di Pantai Tanjung Ular ini, mulai olahraga air maupun kegiatan penyelaman di tengah laut. Perlu diketahui juga pembaca sekalian bahwa pantai ini memiliki kontur yang rendah sehingga tidak terlalu dalam ketinggian airnya. Anda bisa dengan mudah untuk berenang dan menyelam di pantai ini. Dan jangan khawatir dengan pesona yang ada di bawah air, Anda akan terhipnotis lama menyaksikan keindahan bawah laut dari pantai ini. Hobi menyelam pun akan sangat menghibur bagi Anda dengan suguhan istimewa di bawah air Tanjung Ular ini.

Dengan airnya yang jernih dan biru bening terasa sangat damai sekali ketika dipandang berlama-lama. Sesekali ingin rasanya untuk mandi berlama-lama di tengah lautnya. Dengan hiruk pikuk wisatawan yang masih sepi, Anda akan menjadi tamu paling istimewa di pantai ini. Itulah enaknya kalau Anda berlibur di tempat wisata yang masih belum terpublikasi ramai di media. Meski tidak terpublikasi dengan ramai, Tanjung Ular bisa menjawab keraguan para backpacker yang sudah menjajal pantai ini. Tidak ada poin minus satu angka pun dari pemandangan pantai di Tanjung Ular ini, semua sangat istimewa dan luar biasa.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!