Tanjung Bira - Destinasi Wisata Bahari Populer Di Sulawesi Selatan

In Sulawesi Selatan
source:http://south-sulawesi-and-wakatobi2012.blogspot.com
source:http://www.incrediblebeach.com
source:http://ww.twicsy.com
Written by Nena Nikita Posted 7th April 2014, 4:21am
Rate this article 

Menghabiskan akhir pekan atau hari libur di tempat wisata bersama keluarga atau orang terdekat merupakan hal yang sangat menyenangkan. Salah satu alternative yang tepat adalah berkunjung ke sebuah pantai. Menikmati butiran pasir yang menghampar ditepiannya, angin yang bertiup dengan suara deburan ombak yang menciptakan simponi musik yang merdu dengan ritme alam yang memukau keindahannya. Pemandangan pantai selalu saja membuat orang terkesima dan sangat cocok untuk menghilangkan beban kepenatan di dunia kerja maupun dunia pendidikan yang sedang digeluti.

Sebuah pantai yang menjadi andalan masyarakat di Sulawesi Selatan, bahkan pesonanya tidak hanya dikenal penduduk lokal. Tak sedikit wisatawan yang jauh-jauh mengunjungi pantai ini. Pantai Bira atau yang lebih dikenal dengan tanjung bira ini memang menjadi wisata bahari yang popular di provinsi Sulawesi Selatan. Pantai ini terkenal dengan keelokan panorama yang membuat pengunjung terpesona karenanya.

Pada siang hari gradasi warna yang nampak dilaut ini sangatlah unik, perpaduan warna biru, hijau dan warna biru langit yang cerah dan seakan menyatu dengan laut memanjakan mata siapa saja yang memandangnya. Tepian pantai berwarna kehijauan dan semakin ke laut lepas warna hijau itu berubah menjadi biru, perpaduan yang sangat mempesona. Ditambah lagi dengan pasir putihnya yang lembut bagaikan tepung menjadikan liburan anda semakin lengkap. Belum lagi kalau sore telah tiba, pemandangan sunset nan indah akan menambah sempurnanya pesona tanjung bira. Tak diragukan lagi karena keindahan pemandangannya ini menjadikan tanjung bira selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Mengunjungi tanjung bira anda dapat sekalian menikmati keindahan pulau yang ada diseberangnya. 2 pulau yang menawarkan wisata yang dapat membuat pengunjung ketagihan dengan pemandangan indahnya. Di pulau Kambing, pengunjung dapat menikmati berbagai macam terumbu karang yang masih alami dengan snorkeling. Tebing dan batu gamping yang indah dengan warna airnya bening kebiruan menjadikan pulau kambing ini layak untuk anda kunjungi. Setelah menikmati keindahan pulau Kambing anda juga dapat melanjutkan ke pulau Liukang Loe. Disini anda dapat memuaskan keinginan untuk snorkeling dan melihat aneka spesies ikan dan terumbu karang yang keindahannya tak kalah dengan tempat- tempat lain yang terkenal.

Untuk sampai ke tanjung bira anda dapat membawa kendaraan sendiri ataupun dengan menyewa jasa travel untuk mengantarkan pengunjung sampai ke tanjung bira. Selama dalam perjalanan menuju ke pantai bira ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Lahan sawah yang hijau membentang, rumah- rumah panggung yang tampak indah dipandang. Perjalanan dari bandara sampai tanjung bira dibutuhkan sekitar 5 jam atau lebih, tetapi perjalanan anda tidak akan terasa melelahkan dengan menikmati pemandangan yang ada. Di tanjung bira juga sudah tersedia beberapa penginapan dari yang bertarif biasa sampai wah.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!