Taman Wisata Bariat yang Kaya Pesona Flora dan Fauna

In Papua Barat
source:http://www.yukpegi.com
source:http://www.yukpegi.com
source:http://www.yukpegi.com
Written by Nena Nikita Posted 25th February 2014, 8:42am
Rate this article 

Menguak eksotisme Papua Barat seperti tak kan pernah ada habisnya, dengan kekayaan alamnya nan alami dan keindahanya sangat terkenal membuat provinsi ini layak menjadi acuan untuk berwisata. Salah satu obyek wisata yang anggun dan mempesona mata adalah Taman Wisata Bariat yang destinasi wisatanya sangat luar biasa eloknya. Taman Wisata Bariat sangat cocok untuk merileksasi tubuh dan pikiran setelah capek dengan rutinitas harian yang menjenuhan.

Taman Wisata Bariat terletak di kota Sorong, salah satu kota terbesar di Papua Barat dengan objek wisata yang popular diantara wisatawan lokal maupun asing. Kota Sorong mempunyai hutan lindung yang menjaga ekosistem kawasan ini agar tetap alami dan sejuk, jauh dari polusi. Terletak dipinggir kota Sorong, dengan lokasi yang strategis membuat pengunjung mudah untuk mencapai objek wisata yang satu ini. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan apa saja untuk dapat mencapai tempat wisata ini.

Ketenangan akan pengunjung rasakan saat pengunjung menginjakkan kaki sejak pertama kalinya di Taman Wisata Bariat. Semilir angin yang bertiup sepoi- sepoi menyejukkan. Taman ini mempunyai pemandangan yang sangat indah, meski sebagian besarnya adalah hutan. Pepohonan yang bermacam jenisnya dan pengunjung temui dengan berbagai habitat hewan yang hidup di dalamnya. Keindahan alam yang ditawarkan Taman Wisata Bariat ini menarik perhatian wisatawan,taman ini juga sering dipakai untuk berkemah dari beberapa institute yang sengaja memilih lokasi taman ini untuk pecinta alam.

Di dalam hutan disediakan pos- pos jaga untuk mengamankan kawasan ini. Jadi bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pengunjung dapat melapor langsung kepada polisi yang berjaga di pos. Di taman ini pula terdapat pengembangbiakan buaya. Sehingga pengunjung dapat melihat bagaimana hewan ini dijaga kelangsungan hidupnya agar terjaga dari kepunahan. Hal lain yang dapat pengunjung lakukan di Taman Wisata ini adalah outbond. Pengunjung dapat membawa alat- alat untu acara outbond dan menikmati indahnya alam dengan diselingi kegiatan outbond yuang seru.

Di kawasan Taman Wisata Bariat ini pengunjung akan menemukan beberapa sungai yang beberapa bermuara di Sungai Kaibus. Gemercik air yang mengalir akan semakin menambah suasana alam yang mempesona. Bahkan banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk bermain air yang jernih dan segar itu. Petualangan pengunjung akan semakin lengkap dengan menyusuri hutan belantara di Taman Wisata Bariat. Ditambah lagi dengan adanya flora dan fauna yang unik dan bermacam- macam akan membuat pengunjung berdecak kagum. Kekayaan flora dan fauna yang menakjubkan ini sangat sayang jika pengunjung lewatkan. Atau bagi pengunjung yang merasa keberatan bila harus berjalan menyusuri hutan di Taman Bariat ini, pengunjung dapat menyewa mobil atau angkot untuk mengelilingi hutan.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!