Taman Wisata Alam Gunung Meja - Menikmati Ikon Keindahan Alam Papua Barat

In Papua Barat
source:http://fpattiselanno.wordpress.com
source:http://plus.google.com
source:http://komodo.moral-politik.com
Written by Nena Nikita Posted 6th February 2014, 3:14am
Rate this article 

Selain Raja Ampat yang menjadi ikon wisata alam unggulan di Papua Barat, keindahan Taman Wisata Alam Gunung Meja juga tak kalah menarik untuk dijadikan tempat tujuan berwisata. Taman wisata ini telah ditetapkan sebagai kawasan konservasi sejak tahun 1953 ketika pulau ini masih dibawah pemerintahan Hindia Belanda. Dinamakan sebagai Gunung Meja karena perbukitan ini berbentuk datar, pepohonan yang tumbuh sejajar tingginya serta memiliki jarak yang hampir sama, sehingga bila pengunjung melihat kawasan ini dari jauh, akan nampak seperti sebuah meja raksasa yang terhampar di ketinggian bukit nan hijau.

Taman yang berfungsi sebagai hutan lindung juga wisata alam ini akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan alaminya yang terdiri atas beraneka jenis pohon unik dan menarik. Pengunjung akan mendapatkan kepuasan tersendiri dengan menyusuri hutan ini.

Pesona alamnya yang membuat hati siapa saja berdecak kagum, juga pemandangan alamnya yang elok menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata ini. Selain keindahan alamnya yang tak diragukan lagi, pengunjung akan menemui banyak tugu-tugu yang dibangun oleh tentara Jepang sebagai pos-pos keamanan dari serangan musuh. Wisata alam yang dipadu dengan peninggalan sejarah seperti goa-goa yang banyak terdapat di kaki gunung, semakin membuat taman wisata ini menarik untuk dikunjungi. Banyak wisatawan yang berdatangan dari luar kota bahkan luar negeri untuk menyaksikan sendiri keindahan alam Papua Barat.

Dari atas gunung pengunjung dapat melihat hamparan pemandangan Kota Manokwari. Pengunjung juga dapat menginap di sekitar kaki Gunung Meja mengingat tersedianya penginapan yang memudahkan wisatawan di kawasan wisata ini. Selain itu, letaknya yang strategis di tengah Kota Manokwari menjadikannya mudah untuk dijangkau. Untuk sampai di kawasan ini pengunjung dapat menggunakan mobil ataupun kendaraan roda dua.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!