Taman Djamoe Indonesia - Wisata yang Menyehatkan ala Nyonya Meneer

In Jawa Tengah
source:tourismnews.co.id
source:sidomi.com
source:adityaranisyafitri.blogspot.com
source:sidomi.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 2nd May 2013, 3:18am
Rate this article 

Bagi masyarakat Indonesia, jamu merupakan obat tradisional asli Indonesia yang dipercaya berkhasiat menyembuhkan penyakit. Berbagai tanaman herbal pun diracik untuk membuat jamu. Salah satu pelopor usaha jamu ternama di Indonesia, PT Nyonya Meneer mendirikan sebuah taman yang berisikan banyak sekali tanaman-tanaman herbal. Taman tersebut bernama Taman Djamoe Indonesia, di sana Anda dapat berekreasi sekaligus mengenal lebih dalam tentang tanaman herbal dan khasiatnya.

Awalnya Taman Djamoe Indonesia adalah tempat Ibu Meneer, pemilik perusahaan Nyonya Meneer menanam tanaman herbal. Namun pada Februari 2012, lahan seluas 3 hektar ini digarap menjadi sebuah taman tujuan wisata yang dibalut dengan suasana alam yang asri. Para pengunjung bisa berkeliling, bersepeda atau berjalan kaki mengelilingi 600 tanaman herbal yang dimiliki TDI.

Taman Djamu Indonesia terletak di Jl Raya Semarang-Bawen, Semarang. Kawasannya dekat dengan Gunung Ungaran, sehingga taman ini memberikan perpaduan alam yang mempesona. Banyak juga fasilitas yang disediakan untuk memanjakan para pengunjung, seperti Spa Srikraton, klinik herbal, pasar herbal, restoran, amphitheater, jogging and biking track, dan toko suvenir.

Puas berkeliling taman, Anda bisa beristirahat sambil meminum secangkir jamu yang menyehatkan. Bagi yang tidak suka dengan rasa pahitnya, Anda bisa mencoba jamu dalam varian lain yaitu es krim jamu. Berlibur ke Taman Djamu Indonesia, dijamin liburan Anda akan terasa menyehatkan.

Taman Djamu Indonesia buka setiap hari mulai pukul 9.00-16.00 WIB. Dengan biaya sebesar Rp 7.500 saat hari kerja dan Rp 10.000 saat hari libur, pengujung bisa berekreasi di tengah harumnya tanaman herbal yang berkhasiat.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!