Taman Buaya Asam Kumbang - Berawal dari 12 Menjadi ...

In Sumatera Utara
source:ranselkecil.com
source:mediapijar.com
Written by Rendyadi Amnar Posted 22nd May 2013, 12:08am
Rate this article 

Anda ingin berwisata ke sebuah tempat yang lain daripada yang lain? Kota Medan memiliki opsi yang cukup unik. Terletak di Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, sekitar 1 jam dari Kota Medan jika ditempuh dengan mobil, Taman Buaya Asam Kumbang merupakan sebuah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Taman Buaya Asam Kumbang merupakan penangkaran buaya pribadi milik Lo Than Mok yang mempunyai lebih dari 2.600 ekor buaya.

Penangkaran buaya ini berdiri sejak tahun 1959. Berawal dari sebuah hobi dengan memelihara 12 ekor buaya, hingga akhirnya mencapai jumlah lebih dari 2.600 ekor buaya. Lo Than Mok mendirikan penangkaran buaya seluas kurang lebih 2 hektar. Namun, dengan banyaknya buaya yang hidup di sini, tanah seluas ini terkesan masih kurang luas untuk menampung habitat buaya yang memang terlihat harus sedikit bersempit-sempitan dalam sebuah tempat.

Anda dapat melihat banyak buaya dengan rentang usia yang sangat luas, yaitu dari usia baru lahir hingga buaya dengan usia lebih dari 40 tahun. Terdapat beberapa pawang yang memang dikhususkan untuk merawat serta ada juga yang bertugas untuk melatih buaya-buaya ini dalam menyuguhkan atraksi kepada para pengunjung.

Taman Buaya Asam Kumbang beroperasi setiap hari pukul 09:00-18:00. Tidak lengkap rasanya datang ke Kota Medan tanpa menyempatkan datang ke tempat wisata unik ini yang tentunya juga akan menambah wawasan kita tentang buaya.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!