Sumber Air Pawan - Wisata Kesehatan Populer di Riau

In Riau
source:sapadiahotel.com
source:panoramio.com
Written by Rendyadi Amnar Posted 2nd October 2013, 10:03am
Rate this article 

Wisata tak lagi hanya sekedar meluangkan waktu untuk berpergian santai untuk menikmati panorama alam. Bersantai sambil melakukan sesuatu yang menyehatkan sudah cukup banyak dilakukan oleh para wisatawan domestik maupun asing. Lantas, jika berkunjung ke Provinsi Riau dimanakah tempat yang tepat untuk merasakan sensasi ini? Salah satu jawabannya adalah sumber air pawan.

Sumber air pawan merupakan salah satu kawasan wisata andalan Provinsi Riau. Konon, kawasan ini selalu dibanjiri oleh pengunjung yang ingin melepas penat dengan berendam ataupun mandi di sumber air panas ini setiap akhir pekan.

Tempat ini memiliki banyak keunikan, salah satunya adalah hadirnya dua sumber air panas yang timbul dari gejala post-vulkanik. Masing-masing sumber memiliki suhu yang berbeda, suhu sisi kiri mencapai hingga 600 derajat, sedangkan sisi kanan berkisar antara 400-500 derajat celcius. Kedua sumber ini disalurkan ke beberapa pancuran yang berakhir di tepi sungai.

Didukung juga dengan kondisi alam yang asri, tempat ini sangat cocok bagi Anda sekeluarga yang ingin wisata kesehatan sambil menikmati panorama alam. Jangan lupa, di sini juga tersedia bumi perkemahan! Jadi Anda dapat menghabiskan malam Anda sambil menikmati semua pesona yang tersaji di kawasan ini.

Cara menuju lokasi

Sumber air pawan berlokasi di Desa Pawan, yang berjarak sekitar 9 km dari Pasirpengaraian. Anda dapat menjangkau lokasi ini dengan cukup mudah dengan menggunakan kendaraan bermotor, baik itu roda dua ataupun roda empat.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!