Sinka Island Park - Dimana Pulau Terkecil di Dunia Berada

In Kalimantan Barat
source:http://travel.detik.com
source:http://pecidasase.blogspot.com
source:http://www.wikigogo.com
source:http://www.wikigogo.com
Written by Rendyadi Amnar Posted 7th November 2013, 7:00pm
Rate this article 

Walaupun terkenal dengan sebutan "Kota seribu klenteng", ternyata Kota Singkawang juga memiliki sajian panorama pantai indah yang layak untuk Anda kunjungi. Banyak pilihan wisata bahari yang dapat Anda tuju ketika mengunjungi Kota Singkawang di Provinsi Kalimantan Barat, salah satunya adalah Sinka Island Park.

Sinka Island Park merupakan sebuah kompleks wisata yang dibangun untuk memanjakan masyarakat Kota Singkawang yang juga banyak diminati oleh wisatawan. Selain karena sajian pemandangan laut yang terhampar luas, ada keunikan yang dimiliki oleh pantai di kawasan ini, yakni pola-pola batu granit yang tersusun dengan indahnya di pinggir laut. Selain memiliki pemandangan laut luas, Anda juga akan melihat pemandangan bukit nan hijau yang membentang dari bumi sinka.

Tak hanya itu, pada bagian selatan pulau, Anda masih dapat menikmati pantai yang belum terjamah khalayak ramai. Sajian pasir putih serta kebersihan pantai dengan pemandangan pohon-pohon tropis sebagai latar belakangnya akan memukau siapa pun yang mengunjunginya. Belum lagi Anda dapat membawa putra-putri tercinta ke kebun binatang sinka yang juga berada dalam kompleks ini.

Tak luput dari berbagai keunikan lainnya yang tersedia di kawasan ini, pulau terkecil di dunia pun terdapat di Sinka Island Park yang bernama Pulau Simping. Jangan salah, bahkan PBB telah menobatkan Pulau Simping sebagai pulau terkecil di dunia!

Untuk mengunjungi Sinka Island Park, Anda hanya memerlukan waktu kurang lebih 3 jam dari Kota Pontianak. Dan bagi Anda yang ingin menghabiskan malam Anda di pulau ini, banyak sekali penginapan dengan kualitas baik yang tersedia. Pulau Sinka dinobatkan sebagai salah satu pulau terindah di Singkawang, tak heran banyak wisatawan yang penasaran dan mencoba menyaksikan sendiri keindahan pulau ini dengan mengunjunginya. Bagaimana dengan Anda?

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!