Seribu Pesona Pantai Surga Di Nusa Tenggara Barat

In Nusa Tenggara Barat
Written by Aditya Tri Hutama Posted 8th October 2014, 11:43am
Rate this article 

Surga dunia itulah ungkapan yang dapat menggambarkan sebuah pantai di Nusa Tenggara Barat yang bernama Surga Beach. Pantai di daerah Lombok ini dekat dengan pantai-pantai terkenal di Pulau Lombok lainnya seperti Senggigih dan Kuta Lombok. Letaknya sekitar 72 Km dari pusat kota, Pantai Surga menawarkan beragam paket wisata yang bisa Anda pilih sesuka hati. Pantai yang diapit oleh dua tebing besar di ujung satu dan lainnya menggambarkan seolah pantai ini memiliki pintu gerbang menjulang tinggi yang siap menyambut para wisatawan yang berkunjung. Letak pantainya tepat di tengah apitan dua tebing tinggi tersebut Pantai Surga membentang sejauh 600 M.

Memiliki kontur layaknya sebuah huruf U dan tidak terlalu besar pula garis pantainya, Pantai Surga menutupi semua daratannya dengan pasir pantai yang berkilau seolah membungkus daratan tersebut. Banyak di kalangan wisatawan yang tidak ragu-ragu lagi untuk berjemur dan berbaring menikmati hangatnya suasana di pantai ini. Sambil membaca buku dan menikmati segarnya es kelapa muda wisatawan seolah menikmati surga dunia ini.

Beragam kegiatan bisa Anda lakukan, mulai dari berenang dan menyelam di tengah laut yang tenang dan biru. Ada pula para wisatawan yang suka aktivitas ekstrim seperti memanjat tebing juga bisa menyalurkan hobinya di tempat ini. Ada dua tebing yang bisa Anda panjat untuk menikmati suasana pantai seutuhnya dari atas tebing menjulang tersebut. Di atas tebing oleh penyedia layanan sudah disiapkan sebuah gazebo untuk tempat menikmati panorama yang tersaji. Suasana romantic bisa Anda setting di tempat ini, dengan waktu matahari tenggelam mungkin ini menjadi momen yang tidak akan Anda lupakan sepanjang usia Anda bersama pasangan tercinta.

Bagi penghobi selancar baik itu yang amatir maupun professional tak perlu ragu juga untuk berkunjung ke Pantai Surga. Ada banyak pilihan spot yang bisa dipergunakan untuk ditaklukkan. Beragam jenis ombak ada disini, mulai dari yang tidak terlalu menantang hingga yang ekstrim hadir di Pantai ini. Satu catatan untuk yang mencari ombak tinggi dan cantik Anda bisa datang di bulan Juni hingga Oktober, selebihnya bulan tersebut ombak di Pantai Surga ini hanya ombak regular bagi peselancar amatir.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!