Selabintana - Panorama Alam yang Tersembunyi di Kaki Gunung Pangrango

In Jawa Barat
source:desnaputra-journey.blogspot.com
source:flickr.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 10th March 2013, 12:00am
Rate this article 

Panorama alam yang tersembunyi di kaki Gunung Pangrango, serta rentetan pohon pinus yang rapat, menjadikan kawasan Selabintana sebagai wisata alam terbuka yang ramai dikunjungi wisatawan. Hawa pegunungan yang masih sejuk dan keindahan alam ini sangat cocok untuk melepas kepenatan dari kesibukan Anda sehari-hari.

Tempat peristirahatan dengan konsep wisata yang menyatu dengan alam ini merupakan salah satu objek wisata yang terletak di kaki Gunung Pangrango, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Tepatnya 7 Km dari pusat Kota Sukabumi ke arah Utara. Anda dapat menikmati keindahan alam dan hawa pengunungan yang masih sejuk di sini bersama keluarga atau kerabat.

Di lokasi ini terdapat beberapa obyek wisata alam yang layak untuk dikunjungi. Seperti Pondok Halimun (PH), Curug Cibeureum (air terjun), dan hamparan perkebunan teh yang bisa Anda telusuri menggunakan sepeda merupakan keasyikan tersendiri.

Karena panorama alamnya yang indah, Selabintana layak dijadikan tempat tujuanwisata alam terbuka utama di Kota Sukabumi. Di sana pengunjung juga disuguhkan aktifitas mendidik dan menghibur, seperti belajar menanam tumbuh-tumbuhan, bermain Flying fox, motor ATV, outbound dan permainan anak-anak lainnya.

Selain wisata alamnya, Selabintana juga membawa pengunjung untuk berwisata sejarah. Pasalnya, sebagian besar tempat wisata ini dibangun pada jaman Belanda. Wisatawan diajak menyelusuri jejak sejarah peninggalan Belanda yang dipadu dengan panorama alam Gunung Gede Pangrango. Terdapat hotel yang dibuat pada tahun 1900-an oleh seseorang berkebangsaan Belanda yang tetap bertahan hingga saat ini.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!