Replika Indonesia Ada di Taman Nusa Bali

In Bali
source:taman-nusa.com
source:taman-nusa.com
source:taman-nusa.com
source:taman-nusa.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 20th May 2014, 3:24am
Rate this article 

Replika Indonesia atau Mini Indonesia adalah sebutan baru untuk Taman Nusa di Bali ini. Serupa tapi tidak sama dengan Taman Mini yang ada di Jakarta, Taman Nusa hadir dengan segala hal baru yang tidak dimiliki Taman Mini Jakarta. Jika Anda masih belum tahu apa itu Taman Nusa, bergegaslah untuk singgah dan menyaksikan mini Indonesia di taman replika ini!. Taman wisata budaya ini sengaja dibangun untuk membangun rasa nasionalis dan meningkatkan rasa kepemilikan terhadap Bangsa dan Negara ini. Di dalam Taman Nusa ini Anda akan disajikan urut-urutan perjalanan Bangsa Indonesia dari jaman ke jaman hingga saat ini. Mulai dari jalan pra sejarah, masa kerajaan, masa perunggu dan besi, Indonesia awal, Indonesia merdeka, dan Indonesia masa depan.

Perjalanan sejarah Indonesia dari segi budaya dan seni arsitektur akan diulas banyak di taman wisata budaya ini. Di taman ini Anda akan banyak mendapatkan pembelajaran baru dan referensi baru terkait pengetahuan budaya,etnis dan adat istiadat yang ada di Indonesia secara keseluruhan. Di setiap replika rumah ada yang ada selalu ada hal baru di dalamnya, baik itu budaya maupun pengetahuan terhadap suatu etnis tertentu.

Taman yang baru dibuka 10 Juli 2013 ini hadir dengan nuansa kehijauan dan kesejukan yang asri di kawasannya. Berlatarbelakang pegunungan dan persawahan hijau taman ini seolah membius para wisatawan yang berkunjung kesana. Satu hal yang unik dari kehadiran Taman Nusa ini adalah setiap rumah replikai dari daerah-daerah di Indonesia dihuni oleh orang asli dari daerah tersebut. Semisal Anda sedang berada di replika Rumah Dayak Kalimantan, nah di dalam rumah replika ini dihuni oleh orang atau suku dayak asli yang sengaja didatangkan untuk bisa menyapa para wisatawan yang berkunjung. Jika Anda memang ingin berkunjung kesana, tak perlu lagi menundanya, dijamin setelah Anda ke Taman Nusa Anda akan lebih memahami budaya Indonesia seutuhnya.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!