Pulau Sepa - Eksotisme Yang Tersisa Dari Taman Nasional Kepulauan Seribu

In DKI Jakarta
source:content.rajakamar.com
source:pulauseribu.asia
Written by Aditya Tri Hutama Posted 26th January 2015, 12:55pm
Rate this article 

Pulau Sepa adalah salah satu dari sekian puluh pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau ini terasa sangat istimewa di antara puluhan pulau yang lainnya, Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu membenarkan pernyataan ini. Menurut fakta yang dihimpun ternyata Pulau Sepa adalah satu-satunya pulau yang masih normal pesisir pantainya dari abrasi laut. Pernyataan ini memang bukan isapan jempol saja, terbukti di Pulau Sepa memang masih alami dan mempunyai pesisir pantai yang masih terjaga. Pulau Sepa masih memiliki pasir pantai yang landai dan jernih.

Pulau yang dikelola oleh PT.Pulau Sepa Permai ini sangat diminati oleh sebagian warga Ibu Kota Jakarta untuk berwisata. Pengunjung datang ke Pulau Sepa ini untuk berwisata pantai dan beraktifitas di dalam air. Dengan kejernian air lautnya ternyata pantai ini sudah sangat familiar di kalangan para penyelam di daerah sekitar Kepulauan Seribu. Banyak penyelam yang memberikan testimoninya bahwa di Pulau Sepa ini sangat cocok untuk dijadikan spot penyelaman.

Sebutan lain untuk Pulau Sepa pun terlontar dari para penyelam ini, Pulau Sepa mendapat julukan “The Paradise For Diver in Jakarta”. Surga bawah laut dari Pulau Sepa juga sangat mendukung para penyelam untuk bereksplorasi di bawah laut. Saking jernihnya Andapun dapat melihat langsung dari atas perahu keadaan di dasar laut Pulau Sepa. Begitu jernih, biru dan bersihnya air lautnya menjadikan apapun yang lewat di dasar laut akan terlihat cantik.

Tidak hanya wisata air saja yang bisa Anda lakukan di Pulau Sepa ini, pihak pengelola juga menyediakan wisata edukasi untuk Anda yang ingin melihat penangkaran penyu sisik yang ada di kawasan Pulau Sepa ini. Anda bisa menyaksikan beragam aktifitas yang ada di penangkaran ini, mulai dari pembenihan hingga proses daur hidup kembalinya penyu ke alam lepas. Penangkaran ini menjadi obyek wisata yang sangat edukatif untuk mengajarkan bagaimana melestarikan hewan endemik Pulau Sepa yang sudah hampir punah. Perlu Anda ketahui juga bahwa keberadaan penyu sisik di Pulau Sepa sudah tinggal ratusan saja.

Selain sudah menyiapkan beberapa cottage dan penginapan khusus untuk para wisatawannya, Pulau Sepa juga menyiapkan beragam aktifitas lain yang berkaitan dengan wisata bahari.  Ada waterski, banana boat, canoe, flying fox, board rental, snorkeling, scuba diving dan jetski. Untuk Anda yang hobi dengan memancing juga sudah disiapkan spot khusus untuk memancing di sebuah dermaga. Anda akan sangat betah di dermaga khusus memancing ini karena memang tempat ini dikhususkan untuk mencari ikan. Sedangkan untuk Anda yang hanya ingin bersanti-santai saja juga disediakan tempat khusus bernama Marine Walk.
Di tempat Marine Walk inilah Anda bisa berjalan-jalan santai di dalam pesisir air laut yang landai. Tanpa harus melakukan penyelaman dengan alat-alat selam,

Andapun bisa menyaksikan beragam terumbu karang di dasar laut dengan ikan-ikan nan cantik yang saling berkejar-kejaran. Dengan menggunakan penutup kepala semacam helm, Anda sudah bisa menikmati indahnya pesona bawah laut Pulau Sepa dengan sangat mudah. Biasanya tempat Marine Walk ini digunakan sebagai spot favorit untuk melakukan pernikahan di dasar laut. Penasaran dengan Marine Walk dan semua aktifitas di Pulau Sepa ini, Ayo segera sempatkan waktu libur Anda untuk mengunjunginya.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!