Pulau Pombo Kilau Pesona dari Timur yang Belum Terekspos

In MALUKU UTARA
source:http://www.jelajahbumipapua.com
source:http://ohorella11.blogspot.com
source:http://www.twicsy.com
Written by Rendyadi Amnar Posted 1st July 2014, 4:19pm
Rate this article 

Anda tahu burung pombo? Mungkin kebanyakan dari Anda tidak mengetahui seperti apa burung ini. Namun, ada sebuah pulau di timur Indonesia yang dinamakan sesuai dengan nama burung ini dikarenakan para pengunjung dapat melihat hewan khas maluku ini di habitat aslinya. Pulau Pombo, pulau kecil di Provinsi Maluku Utara dengan sejuta pesona yang jauh melebihi ukuran pulaunya yang hanya 2-3 hektar. Pepohonan adalah pemandangan pertama yang dapat Anda lihat ketika Anda hendak berlabuh di pulau ini. Namun jangan terkecoh dan berkecil hati dengan berpikir tak ada apapun selain pepohonan di sini, karena di bawah tanah tempat Anda berpijak, atau lebih tepatnya di dalam lautan indah nan biru di sekitar pulau, Anda dapat menemukan surga bagi para pecinta selam! Ya, lautan jernih yang tembus pandang hingga ke dasarnya tentu sangat menggoda bagi para penggemar diving ataupun snorkeling.

Berjuta-juta keanekaragaman biota laut dapat Anda temui di bawah laut sekitar Pulau Pombo seperti bia jalang, bia kambing, kima, japing-japing, dan lainnya. Puas dengan keajaiban lautnya, Anda dapat melakukan kegiatan lain di atas tanah, yakni mengelilingi pulau dengan berjalan kaki. Anda hanya akan memerlukan kurang lebih 1 jam untuk mengitari pulau ini sambil menikmati aroma serta pemandangan laut yang tak kalah memukau dengan pemandangan di bawahnya.

Bagi Anda yang tertarik ingin merasakan pesona Pulau Pombo, Anda dapat menaiki speed boat selama kurang lebih 15 menit dari Pantai Honimua di Pulau Ambon. Jangan terkejut melihat lapangnya pantai yang tak padat manusia, karena memang belum banyak turis yang mengetahui kilau memesona dari Pulau Pombo.

 

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!