Pulau Pari - Pulau nan Cantik di Kepulauan Seribu

In DKI Jakarta
source:content.rajakamar.com
source:pulaupariceria.blogspot.com
source:pulaupariceria.blogspot.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 15th May 2013, 12:47am
Rate this article 

Keindahan Kepulauan Seribu memang tidak bisa diragukan lagi. Pulau-pulau cantik yang terletak di utara Jakarta ini memiliki panorama pantai yang tak kalah indah dengan pulau lainnya di Indonesia. Salah satu di antaranya adalah Pulau Pari. Pulau Pari merupakan destinasi sempurna untuk merasakan keindahan panorama di Kepulauan Seribu. Pasir pantai yang putih, laut yang jernih, dan ombaknya yang tenang akan membuat Anda seolah meninggalkan riuhnya Ibukota.

Pulau Pari memiliki luas sekitar 43 hektar dengan populasi penduduk sekitar 700 orang. Pulau Pari memang tidak seramai pulau lainnya seperti Pulau Tidung dan Pulau Pramuka, akan tetapi suasana asri dan sunyi membuat banyak wisatawan jatuh hati pada Pulau Pari.

Kebersihan lingkungan di pulau ini sangat diperhatikan oleh penduduknya. Aturan setempat melarang para pendatang untuk membuang sampah di Pulau Pari. Pengunjung diharuskan membawa kembali sampah yang dibawanya agar kebersihan pulau tetap terjaga.

Jika berkunjung ke pulau ini, Anda akan menemukan pantai yang begitu elok bernama Pantai Pasir Perawan. Pantai ini berupa laguna dengan kedalaman 5 meter dengan batu karang yang menambah pesona pantai di Pulau Pari.

Bagaimana cara menuju Pulau Pari?

Untuk menuju Pulau Pari, Anda dapat melakukan perjalanan dari Muara Angke menggunakan kapal kecil yang memakan waktu tempuh sekitar 2 jam. Untuk harga sewa kapal, Anda cukup membayar tiket sekitar Rp 70.000. Pilihan selanjutnya Anda juga bisa mencapai Pulau Pari dari Marina Jaya Ancol. Jadwal keberangkatan dari Marina Ancol pukul 09.00 dan kembali dari pulau pukul 14.00 WIB.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!