Pulau Lengkuas Dan Peninggalan Mercusuar Kuno

In Kepulauan Bangka Belitung
source:madsleepwalker08.deviantart.com
source:www.valadoo.com
source:travelblog.ticktab.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 28th March 2014, 4:20am
Rate this article 

Satu lagi pantai di kawasan Kepulauan Bangka Belitung yang banyak menyita wisatawan untuk mengunjunginya, nama dari pantai ini adalah Pantai Lengkuas. Pantai dengan hamparan air laut yang biru ini, adalah pantai yang memiliki keindahan panorama pemandangan laut yang cukup memesona setiap mata memandang.

Di Pantai Lengkuas ini ada satu hal yang unik dan menjadi ciri khas dari Pantai berpasir putih ini. Tidak lain dan tidak bukan adalah mercusuar kuno yang ada di tengah-tengah pulau ini. Pulau yang mempunyai luas tidak kurang 1 hektare ini dibekali mercusuar guna memandu kapal-kapal yang sedang lewat di sekitaran pulau pada jaman Belanda dulu hingga kini. Banyak sekali wisatawan yang hadir ke pantai ini hanya untuk memanjat mercusuar yang tingginya lebih dari 50 meter ini. Dari ketinggian 50 meter nantinya wisatawan akan bisa melihat pemandangan eksotis kawasan Pantai Lengkuas dan Bangka Belitung sejauh mata memandang.

Mercusuar yang berumur kurang lebih 132 tahun ini, hingga kini masih berfungsi layaknya mercusuar pada umumnya. Dari atas ketinggian Anda bisa menyaksikan panorama dari berbagai sudut. Dari berbagai sisi dan sudut mata memandang akan dimanjakan dengan indahnya pulau-pulau yang ada di Bangak Belitung. Tak merugi sedikitpun ketika Anda meniti anak tangga yang banyak hanya untuk mencapai puncak mercusuar ini. Berpose dengan spot di atas ketinggian dengan latar belakang hamparan laut biru dan batuan granit yang tersebar akan menjadi foto terbaik Anda saat berwisata dimanapun.

Sekedar tips untuk Anda yang ingin meniti tangga menuju puncak mercusuar, selalu berhati-hatilah saat Anda melakukan perjalanan ke puncak !. Ikuti semua instruksi dari pemandu yang ada di mercusuar ini. Jika Anda tidak kuat untuk meniti hingga puncak, Anda bisa berhenti dan bisa melihat pemandangan dari jendela yang ada di sisi mercusuar tersebut. Dan jika Anda sudah lelah dengan titian anak tangga yang tentunya banyak, Anda bisa turun dan pergilah ke tepi pantai untuk berenang dan menyelam untuk menyegarkan kembali energi yang terkuras.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!