Pulau Khayangan - Pulaunya Para Dewa Dewi

In Sulawesi Selatan
source:tipsindonesia.com
source:panduanwisata.id
source:kotadaengg.blogspot.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 5th March 2015, 2:17pm
Rate this article 

Dari segi nama tidaklah salah jika pulau ini dinamakan Pulau Khayangan. Pulau yang ada di wilayah Makasar ini adalah salah satu dari sekian banyak pulau kecil yang memiliki pemandangan bahari yang luar biasa.  Cantik dan indah sudah pasti menjadi satu paket dari eksotisme Pulau Khayangan ini. Seolah ingin meyakinkan dari segi namanya, Pulau Khayangan mungkin saja dihuni oleh para bidadari-bidadari cantik dan jelita. Mungkin saja betul dan mungkin saja salah. Tetapi diluar penamaan “Khayangan” tersebut ternyata memang pulau ini menyimpan sejuta keindahan yang tertimbun dari hiruk pikuk lingkungan sekitarnya yang sudah berkembang.

Untuk menjangkau pulau indah ini hanya dibutuhkan waktu 15 menit saja dari pesisir pantai Makasar. Dengan perahu speedboat dan perahu roro sewaan, Andapun sudah bisa singgah di Pulau Khayangan. Dulunya pulau ini memang dikelola dengan sangat baik oleh penyedia jasa disini, entah karena masalah apa pulau ini sudah tidak dikelola lagi dan menyisahkan banyak reruntuhan wahana wisata bahari yang hingga kini masih bisa dipergunakan. Dulunya resort ini menjadi tempat berlibur favorit di Makasar sejak tahun 1964, entah kenapa wisata bahari di Makasar mengalami pasang surut dan menjadikan wisata di Pulau Khayangan ini tutup di tahun 2003. Dan berkat jerih payah pemerintah setempat wisata di Pulau Khayangan ini bisa dibuka lagi untuk masyarakat yang ingin berlibur hingga saat ini.

Banyak fasilitas yang bisa Anda pergunakan disini, dan jangan dikira remeh begitu saja. Fasilitas yang ada di Pulau Khayangan ini semuanya sudah berstandar Internasional. Ada banyak fasilitas pendukung wisata yang bisa Anda gunakan mulai dari penginapan, restoran, gedung serba guna, dan tentunya sarana olahraga untuk mendukung wisata bahari di pulau cantik ini. Semua tersaji rapi di Pulau Khayangan ini, tinggal Anda berminat menggunakan fasilitas yang mana untuk digunakan menjadi alat pendukung berlibur Anda dan keluarga.

Banyak sekali spot istimewa yang bisa Anda jelajahi seperti yang luar biasa adalah kolam renang di tengah pulau. Anda bisa berenang santai di kolam renang di tengah pulau. Suasana tenteram dan damai bisa menjadi pelepas pikiran dari hirup pikuk suasana pekerjaan di kantor yang setiap saat mendera Anda. Berenang santai dengan menyaksikan landscape pemandangan alam di tengah pulau akan menjadi pengalaman yang luar biasa dan mungkin jarang bisa dilakukan oleh banyak orang. Ini menjadi istimewa untuk Anda yang mau berlibur di Pulau Khayangan. Hanya ada di Pulau Khayangan saja, ingat itu !

Berbeda halnya jika Anda ingin berwisata santai menikmati panorama alam dan sunset istimewa di Pulau Khayangan ini. Ada salah satu spot istimewa yang juga disiapkan oleh pengelola Pulau Khayangan untuk para tamu-tamunya. Di pulau ini adalah sebuah bangunan kayu menjorok ke laut yang bisa Anda pergunakan untuk menjangkau ke tengah laut tanpa harus berbasah-basahan. Dengan sedikit perjuangan Anda bisa menjangkau rumah panggung ini untuk menyaksikan pemandangan tengah laut dengan latar matahari terbenam. Menurut pengelola, dulunya rumah panggung ini dipergunakan sebagai restoran apung tengah laut. Tetapi semenjak tidak digunakan lagi, restoran apung ini digunakan sebagai spot pemantauan sunset oleh sebagaian wisatawan yang datang kesini.

Wow, sungguh hebat pemandangan dan panorama yang ada di Pulau Khayangan ini. Merugilah jika Anda pembaca sekalian belum pernah ke pulau ini. Pulau nan cantik ini sangat sayang jika dilewatkan begitu saja, Ayo masukkan destinasi Pulau Khayangan ke rencana belibur pembaca sekalian.



Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!