Pesona Pantai Talise Dengan Latar Gunung Gawalise Yang Menjulang

In Sulawesi Tengah
source:panoramio.com
source:awalinfo.blogspot.com
source:panoramio.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 10th March 2015, 2:21pm
Rate this article 

Kota Palu Sulawesi Tengah ternyata mempunyai sebuah pantai yang layak untuk dikunjugi pembaca sekalia. Di tengah hingar binger deretan pantai indah di wilayah Makasar, Kota Palu juga berbenah untuk memberikan pelayanan yang luar biasa untuk pada tamu-tamu istimewanya. Salah satu yang bisa menghipnotis pembaca sekalian adalah keberadaan Pantai Talise. Pantai yang membentang dari Palu hingga Donggala ini sangat akrab dengan masyarakat Palu karena keindahan panorama alammya yang indah.

Di wilayah ini selain pantainya yang luar biasa ternyata masih dipadukan lagi dengan teluk indah dengan latar belakang Gunung Gawalise yang menjulang. Ini perpaduan yang apik antara pemandangan pantai yang luar biasa ditunjang juga dengan teluk yang juga istimewa. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini menunggu saat-saat matahari terbenam di Pantai Talise. Wisatawan menunggu momen matahari masuk ke peraduannya lewat latar belakang Gunung Gawalise yang menjulang diantara teluknya. Kejadian yang jarang sekali kita saksikan, kalau biasanya momen yang ditunggu adalah menunggu sunset di tepi pantai tanpa ada latar belakang apapun. Di Pantai ini, Anda akan takjub melihat pemandangan matahari terbenam yang luar biasa.

Setelah matahari terbenam wisatawan masih belum beranjak pergi dari tepi pantai, wisatawan masih asyik menunggu perahu-perahu nelayan bersandar di tepi dermaga. Kerlap-kerlip lampu perahu nelayan akan menambah sensasi di kala senja mulai tiba. Momen ini juga didukung oleh masyarakat pantai yang ada disini, dengan berbagai masakan khasnya masyarakat Pantai Talise menjajakan kuliner hasil laut yang enak dan istimewa. Anda tinggal memanggil pelayan untuk dimasakkan kuliner atau camilan pengganjal perut yang disediakan oleh masyarakat sekitar. Yang istimewa dan menjadi ciri khas di pantai ini adalah jajanan bernama pisang epek dan sarabba. Jika penasaran apa itu pisang epek dan sarabba, datang saja ke Kota Palu.

Keesokan harinya jika Anda ingin berenang, menyelam atau bermain jetski masih bisa Anda lakukan di Pantai Talise ini. Semua wahana wisata bahari tersaji lengkap di pantai ini. Anda tinggal memilih wisata olahraga bahari yang disukai dan diminati. Anda tinggal menyewa penyedia jasa dan melakukan transaksi penyewaan alat-alat wisata bahari yang akan dipakai. Yang sering dilakukan wisatawan disini adalah bermain jetski, selancar angin  dan menyelam. Perlu diketahui juga, alam bawah laut di Pantai Talise ini masih bisa dikatakan terjaga dan cantik. Jika Anda hobi menyelam tidak ada salahnya untuk mencoba menyusuri keindahan bawah laut Talise ini.

Begitu lengkap dan begitu kompleks keindahan yang ada di Pantai ini, sudah selayaknya Pantai Talise sejajar dengan pantai-pantai terkenal lainnya di wilayah Sulawesi. Semakin beragam wisata pantai yang ada di wilayah ini, semakin kaya wisata bahari di Indonesia. Semakin bingung dengan destinasi berlibur yang ada saat ini, pikir ulang dan atur sebijak-bijaknya.


Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!