Pesona Keindahan Wisata Pantai Amal Tarakan

In Kalimantan Utara
source:http://www.pasirpantai.com
source:http://www.wisatakaltim.com
Written by Nena Nikita Posted 17th February 2014, 3:09am
Rate this article 

Pesona Pantai Amal telah menjadi buah bibir yang umum di kalangan masyarakat dan pecinta alam. Lautan membentang dengan warna birunya yang indah menyejukkan mata dan mendamaikan siapa saja yang memandangnya. Terletak di Kota Tarakan yang termasuk dalam wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Pantai Amal selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun luar daerah hingga luar negeri sekalipun.

Pantai Amal mempunyai ombak yang tidak terlalu tinggi dengan pasirnya yang berwarna cokelat. Ketika cuaca sedang cerah, maka keindahan alam akan nampak jelas di pesisir pantai ini. Apalagi saat matahari terbit, Pantai Amal akan memberikan pemandangan yang luar biasa indahnya.

Untuk mencapai pantai ini tidaklah sulit, pengunjung dapat menggunakan taksi atau angkutan umum dari bandara menuju ke lokasi Pantai Amal. Jarak dari pusat kota ke pantai ini sekitar 11 km dan dapat ditempuh selama kurang lebih 20 menit atau bisa lebih cepat lagi jika menggunakan kendaraan roda dua.

Pantai ini menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi, karena selain panorama lautnya yang indah di sini juga menjadi kawasan wisata kuliner. Menu yang ditawarkan juga beragam dan unik. Jika Anda datang mengunjungi pantai ini, sempatkanlah untuk menikmati hidangan-hidangan kuliner khas yang ada.

Di pusat Kota Tarakan pengunjung dapat memilih berbagai macam oleh-oleh khas Kalimantan Utara. Di antaranya adalah penganan ikan asin yang tersedia dalam berbagai jenis ikan laut yang diasinkan. Selain itu, masih banyak lagi barang-barang yang bisa pengunjung jadikan oleh-oleh.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!