Pesona Keindahan Pantai di Pulau Rupat Utara

In Riau
source:darkcollector.blogspot.com
source:darkcollector.blogspot.com
source:Bengkalis-Riau
Written by Nena Nikita Posted 18th February 2014, 4:57am
Rate this article 

Masyarakat menamai pantai yang berada di Tanjung Medang Rupat dengan sebutan Pantai Pesona Pulau Rupat. Mempunyai potensi wisata yang sangat luar biasa dengan pasir putih dan kejernihan airnya ditambah lagi letaknya yang memanjang berhadapan langsung dengan perbatasan Port Dickson Malaysia membuat pantai ini tak pernah sepi dari pengunjung. Dari mulai anak-anak yang bermain di atas pasir nan putih menikmati suasana pantai yang alami keindahannya bersama sahabat maupun keluarga akan memberikan kesan tersendiri dalam masa liburan.

Di pantai ini pengunjung selain dapat menikmati pemandangannya yang eksotis, dapat juga menyaksikan lalu lalang kapal-kapal nasional maupun internasional melintas. Nilai wisata yang sangat potensial dengan keberadaan pantainya yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Pantai ini direncanakan pemerintah setempat untuk menjadi salah satu obyek wisata unggulan di Riau. Hal ini didukung oleh keadaan alamnya yang potensial dan memungkinkan untuk menjadi tempat wisata yang digemari oleh wisatawan. Bagi pengunjung yang menyukai suasana sunset, maka di pantai ini pengunjung dapat menikmati suasana tenggelamnya matahari yang menghilang ditelan birunya air laut.

Irama Ombak dan angin yang begitu harmonis menjadikan pantai ini cocok untuk dikelola menjadi obyek wisata bahari untuk surfing, boating dan olahraga air lainnya. Selain itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan pulau-pulau yang menghijau di sekitar pantai. Pada hari-hari tertentu masyarakat menggelar sebuah acara mandi bersama dalam rangka menjalankan tradisi menyucikan diri. Tradisi ini adalah salah satu tradisi unik yang menjadi perhatian bagi wisatawan.

Untuk menuju pantai nan indah ini pengunjung dapat menggunakan alat transportasi dari Pekanbaru atau dari Dumai. Selain itu, bisa juga melalui Bengkalis yang ditempuh dengan perjalanan laut. Tapi bagi pengunjung yang menyukai petualangan, maka perjalanan melalui jalur darat dapat menjadi pilihan.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!