Pesona Burung Surga Di Pegunungan Arfak

In Papua
source:http://saibayopie.blogspot.com
source:http://www.kaskus.co.id
Written by Aditya Tri Hutama Posted 7th March 2014, 4:11am
Rate this article 

Dunia yang hilang itulah sebutan tanah Papua yang ada di Indonesia, keunikan dan misteri panorama alamnya masih terjaga hingga saat ini. Salah satu yang terkenal dari sekian banyak tempat istimewa di tanah Papua ini adalah Pegunungan Arfak. Pegunungan yang terletak tepat di atas kepala burung. Pulau Papua ini adalah gugusan gunung yang membentang dengan ketinggian 15 meter hingga 2.950 meter di atas permukaan laut.

Berwisata dan berpetualang di Pegunungan Arfak memang menimbulkan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Anda akan menyaksikan banyak sekali ekosistem hutan saat menyusuri pedalaman Pegunungan Arfak ini. Ada 3 ekosistem yakni ekosistem hutan hujan daratan, hutan hujan lereng gunung dan hutan hujan kaki gunung.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini umumnya ingin melihat sebuah satwa endemik yang ada di Pegunungan ini. Tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah burung dengan sebutan burung surga. Burung surga atau biasa dikenal masyarakat adat dengan Burung Cenderawasih merupakan burung yang langka dan cantik. Jika Anda sedang beruntung Anda dapat menyaksikan langsung burung-burung cenderawasih jantan berdansa memikat si betina pada saat musim kawin. Anda dapat menyaksikan fenomena tersebut di tempat pemantauan burung (blind).

Tidak hanya burung surga saja yang ada disini, adapula tanaman endemik di tempat ini. Salah satunya adalah anggrek putih beraroma wangi. Seringkali banyak wisatawan menemui anggrek unik ini di pepohonan di hutan. Hingga saat ini pun anggrek berbau wangi ini masih menjadi spesies langka di dunia.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!