Pantai Tersembunyi Untuk Berjemur Di Lombok

In Nusa Tenggara Barat
source:simalesmandi.wordpress.com
source:panoramaku.com
source:adadiskon.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 16th September 2014, 10:55am
Rate this article 

Pantai di Pulau Lombok ini jarang sekali terdengar hingar bingar ketenarannya, informasinya pun sangat jarang di kalangan para wisatawan domestik maupun mancanegara. Ini mungkin dikarenakan pantai yang satu ini masih dalam tahap promosi dan pengembangan seperti pantai-pantai terkenal di wilayah Lombok lainnya. Eits, jangan salah dengan minimnya informasi tersebut! ternyata Dengan kesan yang tertutup dan serba minim tersebut pantai ini diam-diam menawarkan sesuatu hal yang berbeda untuk para turis-turis yang mengunjunginya.

Kita semua tahu bahwa pantai-pantai di Lombok padat dan ramai pengunjung sehingga untuk bermain-main air pun kita harus bergantian, dengan celah ramai dan padatnya pantai-pantai terkenal di Lombok tersebut, Pantai Mawun hadir dengan kesan sepi dan tenangnya lingkungan yang ada disini. Tak khayal dari mulut ke mulut pantai ini sedikit ramai oleh pengunjung yang mau berwisata dengan lingkungan yang sepi. Mawun memang menyediakan semua hal yang turis asing inginkan seperti ombak yang tenang, pemandangan eksotis dan pasir yang bersih. Dengan kondisi yang asri inilah turis betah untuk berlama-lama berjemur disini.

Dengan kontur dan garis pantai yang menyerupai tapal kuda serta berbukit-bukit di sisi-sisi barat dan timur, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau untuk menyegarkan pikiran dengan keluarga atau kekasih tersayang. Di dukung dengan pasir putih yang lembut Pantai Mawun cocok dijadikan sebagai selimut alam untuk Anda yang menyukai berjemur di hangatnya matahari. Kegiatan santai lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan berfoto ria di atas bukit, berjalan-jalan santai di tepi pantai atau berenang di arus laut yang tenang.

Tips untuk Anda yang ingin berwisata di Pantai Mawun, jika Anda menginginkan beraktivitas di Pantai ini penulis sarankan untuk memilih sisi pantai barat dan timur untuk bermain-main. Di dua sisi inilah Mawun memiliki kontur yang landai dan memiliki arus ombak yang tenang. Di bagian ini sangat cocok untuk kegiatan bersantai, sedangkan untuk bagian tengah cocok untuk berenang dan surfing karena memiliki kedalaman yang cukup dan memiliki ombak yang besar.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!