Pantai Tanah Kuning - Indahnya Alam Wisata Bahari

In Kalimantan Utara
source:http://4condividi.blogspot.com
Written by Nena Nikita Posted 26th February 2014, 7:59am
Rate this article 

Pasir putih nan bersih membentang, dengan pesona alamnya begitu indah. Sejauh mata memandang terlihat maha karya yang memesona. Pantai Tanah Kuning memiliki air yang bersih dan kebiruan menyatu dengan warna langit di angkasa dengan beberapa gugusan awan yang menghiasinya. Semilir angin akan pengunjung nikmati saat berada dibibir pantai nan indah ini. Berbagai pohon yang tumbuh subur di tepi pantai semakin menambah keelokan panorama Pantai Tanah Kuning.

Nama Tanah Kuning diambil dari nama desa dimana pantai indah ini berada. Jangan berpikir bahwa pantai ini mempunyai warna tanah sesuai namanya, karena nama ini tak ada sangkut pautnya. Pasirnya yang putih bersih akan nampak indah bila terkena pancaran sinar matahari. Bahkan pasir yang basah tersapu air laut akan terlihat seperti mutiara terbentang dengan kilauannya yang membuat siapa saja terpesona.

Pantai Tanah Kuning adalah sebuah obyek wisata bahari yang letaknya berdekatan dengan Pantai Karang Tigau. Para pengunjung yang datang ke Pantai Tanah Kuning akan bisa memanfaatkan waktu untuk sekaligus mengunjungi pantai ini. Pantai Tanah Kuning lebarnya sekitar 75 m dengan panjang kurang lebih 2 km. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing dan olahraga air, pantai ini cocok untuk Anda!

Menikmati eksotisme alam di Pantai Tanah Kuning akan lebih asyik dan berkesan karena selain pengunjung dapat menikmati semua keindahan yang ditawarkan, pengunjung juga akan mendapatkan sambutan yang ramah dari penduduk sekitar. Pengunjung dapat menggali berbagai informasi terkait dengan pantai maupun hal-hal lain yang ingin pengunjung ketahui. Hal ini akan menjadi kemudahan bagi pengunjung yang tidak mengetahui daerah ini.

Untuk menuju obyek wisata pantai ini dibutuhkan adrenalin yang cukup tinggi, karena keadaan jalanya masih agak sulit ditempuh. Tetapi sulitnya perjalanan dan perjuangan untuk sampai ke lokasi akan terbayar lunas. Hembusan angin yang semilir dengan suasana pantai yang indah akan mengobati seluruh kelelahan yang pengunjung rasakan.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!