Pantai Swarangan - Satu Pantai Sejuta Aktivitas

In Kalimantan Selatan
source:syarief76.wordpress.com
source:freeadventuredirtbike.com
source:freeadventuredirtbike.com
Written by Nena Nikita Posted 20th January 2014, 12:00am
Rate this article 

Kalimantan Selatan memang kaya akan keindahan alamnya. Salah satu yang tak boleh dilewatkan oleh para wisatawan ketika berkunjung ke provinsi ini adalah Pantai Swarangan. Pantai yang satu ini terletak di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut. Jarak tempuh dari Kota Pelaihari memakan waktu sekitar 1 jam atau sekitar 52 kilometer dengan menggunakan kendaraan bermotor. Meskipun akses jalan menuju lokasi cukup lebar, namun pengunjung akan bersaing dengan truk besar yang juga menuju ke area tambang yang berada dekat pantai ini. Karena jalurnya kerap dilewati truk, tak heran jika beberapa permukaan jalan tampak berlubang.

Meskipun infrastruktur jalan tidak begitu bagus, Anda tak akan kecewa, sebab sepanjang perjalanan Anda akan melihat semak-semak dan pohon yang rindang. Ditambah lagi dengan kehadiran sebuah danau indah bekas tambang di tengah perjalanan.

Banyak hal yang bisa dilakukan di sini, mulai dari bermain air di tepian, berenang, hingga hanya sekedar duduk di pinggir pantai dan menikmati keindahan panorama yang ditawarkan. Satu momen yang paling dinanti wisatawan adalah saat matahari terbenam atau saat matahari terbit. Tak hanya itu, sebagian orang juga bisa melakukan aktivitas memancing, bahkan berselancar ketika ombak dirasa cukup mendukung. Tentu menarik sekali melakukan semua hal yang menyenangkan di air pantai yang bening.

Bagi Anda yang beragama Islam, di sini tidak tersedia musholla. Namun bagi Anda yang lapar, banyak tersedia warung di pinggir pantai. Satu hal yang cukup penting, sinyal telepon genggam hampir tak ada di sini. Soal biaya masuk, di sini pengunjung perlu mambayarkan tarif tertentu kepada petugas pantai.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!