Pantai Parai Tenggiri - Pantai Terindah di Deretan Pantai Timur Bangka

In Kepulauan Bangka Belitung
source:komunitascintabangkabelitung.blogspot.com
source:wahw33d.blogspot.com
source:www.yousaytoo.com
source:diasporaiqbal.blogspot.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 31st May 2013, 4:43am
Rate this article 

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memang memiliki banyak pantai indah untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Parai Tenggiri. Tidak salah bila berkunjung ke pantai ini. Pasirnya yang putih bersih, dengan ombak yang lembut dan batu-batu granit di sepanjang pantai membuatnya lekas populer di kalangan wisatawan. Terletak di daerah Matras, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, atau sekitar 40 km dari Bandara Depati Amir.

Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai paling indah di deretan pantai timur Pulau Bangka. Pantai yang membentang hingga 2 km ini memberikan pesona pesisir pantai yang berbeda. Panorama pantai yang dihiasi batu-batu granit dengan bentuknya yang beragam kerap kali mengundang decak kagum para pengunjung. Dari atas batu, Anda dapat duduk santai sambil menikmati keindahan Laut Cina Selatan yang teduh dan berombak kecil.

"Selain menikmati panorama pantai, fasilitas dan akomodasi di Pantai Parai ini cukup lengkap, mulai dari penginapan, restoran, outbound, parasailing, banana boat, dan lainnya"

Sunrise yang disajikan Pantai Parai berbeda dengan kebanyakan pantai pada umumnya, hamparan batu yang besar serta air laut yang tenang menambah suasana damai dan sisi romantis saat matahari membenamkan dirinya. Selain itu, cobalah menyambangi sebuah pulau di ujung kiri pantai yang dikenal dengan nama Rock Island, Anda dapat bersantai sambil menikmati hidangan lezat dan minuman bar, sambil mendengarkan deburan ombak yang menerpa bebatuan tanpa henti.

Selain menikmati panorama pantai, fasilitas dan akomodasi di Pantai Parai ini cukup lengkap, mulai dari penginapan, restoran, outbound, parasailing, banana boat, dan lainnya. Pantai Parai Tenggiri juga memiliki sebuah resor bintang 4 yakni Parai Beach Resort & Spa. Resort tersebut merupakan satu-satunya tujuan wisata pantai bertaraf internasional yang patut dibanggakan di Pulau Bangka, karena sebagian besar fasilitas yang berada di pantai ini dikelola oleh resort tersebut.

Bagaimana cara ke Pantai Parai Tenggiri?

Untuk sampai ke pantai ini, dari Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Anda dapat menempuh perjalanan menggunakan roda dua ataupun roda empat selama 1 jam ke arah barat daya menuju Kelurahan Sinar Jaya. Jika menggunakan angkutan umum, Anda dapat naik angkutan kota jurusan Pangkal Pinang ? Sungailiat dengan tarif Rp 6.000,00. Perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan becak motor ke kawasan Pantai Parai Tenggiri dengan biaya Rp 40.000,00 untuk rute pulang-pergi. Sesampainya di Pantai Parai Tenggiri, Anda dikenakan tiket masuk Rp 25.000 dan dapat ditukar dengan makanan atau minuman di dalam area pantai.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!