Pantai Palippis - Pantai dengan Tebing dan Gua Kelelawar

In Sulawesi Barat
source:http://recipes-indonesia82.blogspot.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 10th August 2013, 12:00am
Rate this article 

Di Provinsi Sulawesi Barat, tepatnya di Kabupaten Polewali Mandar, terdapat satu dari beberapa pantai yang menawarkan alam yang begitu indah, tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Pantai tersebut bernama Pantai Palippis. Selain hamparan pasir putih dan laut yang jernih, Pantai Palippis juga memiliki keindahan alam perbukitan berupa batu karang dengan tebing, bahkan tak jauh dari sana terdapat Gua Kelelawar.

Pantai Palippis secara administratif berada di Desa Bala, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, atau tepatnya berada sekitar 20 km dari pusat Kota Polewali Mandar. Selain itu, pantai ini berhadapan langsung dengan laut yang memisahkan Pulau Kalimantan, Pulau Jawa, dan Sulawesi.

Puas menikmati panorama pantainya, Anda juga bisa berkeliling menikmati tebing-tebing curam yang memanjang di kawasan pantai Palippis, dan tebing tersebut disebut Lawuang. Lawuang yang menghadap langsung ke laut ini menambah daya tarik pantai. Selain itu, bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrem, Anda bisa menjajal tebing yang berdiri terjal tersebut.

Masih banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Di antaranya mengunjungi Gua kelelawar yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai. Gua tersebut diberi nama Gua Kelelawar karena dihuni oleh ribuan kelelawar.

Perhatikan juga waktu berkunjung Anda ke pantai ini, karena jika beruntung, Anda bisa melihat langsung dari dekat pembuatan perahu khas Suku Mandar yaitu perahu Sandeq. Berada di sini, Anda memang tidak akan hanya menikmati suasana pantai yang eksotis seraya bersantai meninggalkan penat, namun juga melihat keseharian dan kebudayaan masyarakat setempat.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!