Pantai Ora Resort di Pulau Seram yang Berbeda dengan Nama Pulaunya

In Maluku
source:rajakamar.com
source:nyoengkhev.blogspot.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 17th November 2013, 12:12pm
Rate this article 

Pantai Ora merupakan pantai yang terletak di Pulau Seram, Maluku. Tidak seperti nama pulaunya, pantai di pulau ini  menawarkan sejuta keindahan alam dan laut. Terumbu-terumbu karang dan ikan berwarna-warni seolah mengajak siapa saja untuk tenggelam bersama.

Yang paling menarik di Pantai Ora adalah resort etnik yang berada persis di atas laut yang biru jernih. Resort yang bernama Ora Beach Resort ini merupakan satu-satunya penginapan yang ada di Pantai Ora. Resort tersebut menyajikan suasana yang romantis, dengan pemandangan yang menghadap ke laut dan diselimuti aroma pantai yang damai dan menyejukkan. Tak kalah jika dibandingkan dengan pantai Lanikai Oahu di Hawaii atau Pulau Maladewa.

Pantai Ora tersembunyi di Desa Negeri adat Saleman atau di sisi utara Pulau Seram. Resort-resort di sini berbentuk rumah panggung dengan material kayu sehingga menimbulkan suasana nyaman untuk bersantai dan menghilangkan penat. Selain dimanjakan dengan landscape yang luar biasa, wisatawan juga bisa snorkling, mancing, wisata air, melihat aktifitas di Desa Saleman, melihat tebing batu Hatu Supu dan tentunya diving sepuasnya.

Wisatawan juga dapat trekking melintasi hutan yang masih lestari di balik Negeri Sawai, menuju Pusat Pendidikan dan Rehabilitasi Satwa di Dusun Masihulan, tempat melihat penangkaran burung kakaktua seram dan nuri seram.

Untuk mencapai Pantai Ora kita harus menyebrang ke Pelabuhan Amahay di Kota Masohi Pulau Seram dari Pelabuhan Tulehu di Kabupaten Maluku Tengah dengan menggunakan Kapal Cepat Cantika Anugerah yang memakan waktu 2 jam dengan biaya sekitar Rp 100.000,00 untuk kelas ekonomi dan Rp 150.000,00 untuk kelas VIP.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!