Pantai Natsepa Pantai Eksotis Kebanggaan Masyarakat Ambon

In Maluku
source:wellylokollo.blogspot.com
source:pasirpantai.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 11th July 2013, 2:42pm
Rate this article 

Dengan garis pantai lebih dari 95.181 kilometer, sudah bisa dipastikan Indonesia memiliki banyak pantai-pantai yang sangat indah. Namun, kali ini kita akan melihat salah satu pantai di Maluku, tepatnya di Pulau Ambon, yaitu Pantai Natsepa!

Pantai Natsepa berada tidak jauh dari Kota Ambon. Bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 30 menit menggunakan transportasi darat. Di sana, Anda tidak dapat menikmati matahari terbenam, karena berada di Teluk Baguala yang sempit dan terdapat pegunungan di sisi barat. Walaupun demikian, pesona pasir pantai yang putih bersih dan pesisirnya yang landai tidak bisa dilupakan, Pantai Natsepa telah menjadi primadona wisata masyarakat lokal maupun mancanegara.

Konon, Natsepa sendiri diambil dari kosa kata bangsa Belanda yang awalnya menyebut ‘Naar zee, pa’. ‘Naar zee, pa’ jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti “Ke laut, pa” (ajakan seorang anak kepada ayahnya untuk pergi ke laut).

Selain indah, perairan di pantai ini begitu tenang karena terhalang oleh teluk, membuat pantai ini sangat aman bagi pengunjung yang ingin berenang dan bermain air. Dan karena pantai ini tergolong landai, cocok dan aman bagi anak-anak karena tidak akan terseret oleh ombak.

Setelah puas bermain air, di sekitaran pantai pun terdapat resort-resort yang khusus menyajikan panorama pantai di halaman depannya. Selain itu, pedagang-pedagang yang menjajakan kuliner khas Ambon juga banyak ditemukan. Kuliner yang terkenal di pantai ini salah satunya adalah rujak Natsepa. Rujak di Pantai Natsepa ini memiliki rasa yang unik dan tidak bisa dijumpai selain di Ambon, keunikannya terdapat pada sambalnya yang menggunakan bumbu tambahan yaitu tomi-tomi atau anggur Ambon.

Bagaimana cara menuju Pantai Natsepa?

Akses menuju pantai kebanggaan warga Ambon ini sangat mudah. Jika dari Terminal Besar di Kota Ambon, Anda bisa memilih angkutan penumpang, yang orang setempat menyebutnya “Otto”, jurusan Suli. Atau jika dari arah Bandara Pattimura, Anda bisa menggunakan Otto jurusan kota, kemudian turun di pertigaan Passo dan dilanjutkan ke arah Pantai Natsepa dalam kurun waktu sekitar 30 menit.

 

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!