Pantai Melur - Destinasi Unggulan yang Diselimuti Hamparan Pasir Putih

In Kepulauan Riau
source:beautyofbatam.blogspot.com
source:www.pasirpantai.com
source:sindynoptions.blogspot.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 4th May 2013, 2:34am
Rate this article 

Pantai Melur merupakan objek wisata yang terletak di sisi barat Pulau Galang, Tanjung Pinang atau sekitar 45 km sebelah selatan Pulau Batam. Di pantai ini, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti berenang atau mencari ikan kecil dan kerang di bawah birunya air laut.

Pantai yang menjadi salah satu andalan destinasi wisata Pulau Batam ini banyak dikunjungi wisatawan karena panorama pantainya yang luas, bersih, dan air lautnya yang jernih. Pantai Melur sangat cocok untuk menghabiskan masa liburan Anda di Batam.

Kondisi Pantai Melur cukup landai dengan hamparan pasir putih yang halus dengan lebar pantai sekitar 20-30 meter. Di tempat ini, wisatawan akan disuguhkan berbagai atraksi wisata bahari yang sangat menarik seperti berlayar, berenang, berkanopi, dan lainnya.

Selain menikmati pantai yang indah, Anda juga bisa berkeliling hutan yang ada di bukit-bukit sekitarnya. Sekitar 2 km dari Pantai Melur, terdapat situs-situs peninggalan pengungsi Vietnam di sebuah desa yang bernama Desa Sijantung.

Anda tidak hanya disuguhkan keindahan dan cerita bersejarah saja, namun selama perjalanan Anda akan melewati lima jembatan yang menjadi ikon kebanggaan masyarakat Batam yang bernama Barelang.

Tertarik untuk mengunjungi Pantai Melur? Anda terlebih dahulu harus ke Pulau Batam yang merupakan titik masuk ke Provinsi Kepulauan Riau. Dari bandara Hang Nadim Batam, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan mobil pribadi atau Metro Trans (angkutan umum di Batam) menuju Pulau Melur yang memakan waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!