Pantai Losari - Tempat Terindah Menikmati Sunset

In Sulawesi Selatan
source:http://www.info-wanita.com
source:http://kumpulankumpulanfoto.blogspot.com
source:http://kumpulankumpulanfoto.blogspot.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 16th June 2013, 12:00am
Rate this article 

Ingin menikmati panorama matahari tenggelam yang terindah? Jika ya, Pantai Losari di Makassar merupakan tempatnya. Di pantai ini terdapat sebuah anjungan bernama Pelataran Bahari yang berbentuk setengah lingkaran. Dari tempat tersebut Anda akan disajikan pemandangan sinar matahari yang menyala kemerahan dan perlahan tenggelam di garis ufuk, menciptakan kemilau di permukaan laut, sungguh pemandangan yang sempurna.

Pantai Losari merupakan kawasan di pesisir Kota Makassar. Letaknya hanya sekitar tiga kilometer dari pusat kota, tepatnya di Jalan Penghibur, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tidak seperti pantai-pantai pada umumnya yang memiliki pasir di bibir pantai, sepanjang pantainya telah dibangun tanggul-tanggul dari beton yang berfungsi menahan air laut. Walaupun demikian, pantai ini tetap menjadi tujuan utama wisatawan yang ingin menghabiskan waktu luang seperti jogging, wisata kuliner, serta melihat sunset pada sore harinya.

Suasana pada sore hari di pantai ini selalu ramai akan pengunjung, banyak pemuda-pemudi yang setia menanti keindahan sunset. Karena letaknya di sebuah teluk, perairan Pantai Losari sangat ideal untuk kegiatan olahraga air. Pantai ini kerap digunakan sebagai arena perlombaan jetski, balapan perahu tradisional jollori dan katinting.

Bagi pecinta wisata kuliner, Pantai Losari merupakan surganya. Di sini berjajar puluhan kafe yang menyediakan berbagai minuman dan makanan yang lezat. Tak ketinggalan dengan menikmati kuliner khas Pantai Losari yakni pisang epe, pisang yang dibakar dan diberi gula merah cair.

Jangan lewatkan juga untuk berfoto dengan latar belakang tulisan raksasa ?gPantai Losari?h. Hal tersebut rasa-rasanya adalah hal yang wajib bila berkunjung ke Pantai Losari. Untuk sampai ke pantai ini sangatlah mudah, dari Bandar Udara Hasannudin hanya membutuhkan waktu 45 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!