Pantai Changu - Worlds 100 Best Beaches

In Bali
source:pasirpantai.com
source:pasirpantai.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 18th September 2014, 4:17pm
Rate this article 

Tidak banyak orang mengetahui bahwa salah satu pantai di Indonesia masuk dalam daftar 100 pantai terbaik di dunia. Dilansir dalam situs kantor berita CNN (Cable News Network) tertanggal 30 Mei 2013, salah satu pantai di Indonesia yakni Pantai Changu masuk dalam daftar pantai terbaik di dunia. Mengungguli pantai-pantai seantero jagad, Pantai Changu Bali menduduki urutan ke 39 terbaik se dunia. Dengan predikat yang dilansir oleh CNN tersebut patutlah kita berbangga bahwa pantai kita disukai oleh banyak orang.

Pantai Changu sendiri terletak di dekat dengan Pantai Kuta yakni berjarak 20 menit perjalanan kearah utara menuju Desa Krobokan. Kira-kira kalau dihitung dari pusat kota Denpasar sekitar 18 Km. Sebelum Anda masuk di wilayah pantai, Anda akan disaksikan pemandangan elok nan hijau dari bumi persawahan di Desa tersebut. Suasana yang jarang ditemui di perkotaan padat penduduk seperti di Jakarta. Setelah Anda melewati sawah-sawah nan hijau tersebut Anda sampai di Pantai Changu, berbagai wisata ditawarkan oleh pengelola Pantai ini mulai dari olahraga air dengan berselancar atau sekedar bersantai menikmati panorama alam yang disajikan. Satu hal yang menjadi pantai ini istimewa di kalangan wisatawan adalah ombak yang menantang dan ideal bagi para surfer untuk menguji kelayakan papan surfing nya. Tak heran juga bahwa di tahun-tahun yang lalu Pantai ini pernah menjadi tuan rumah perlombaan surfing internasional.

Kesohoran Changu memang sudah tersebar ke seluruh dunia, wisatawan tak canggung lagi untuk berkunjung dan menikmati panorama yang ada di pantai ini. Dikatakan lain dengan pantai pada umumnya, Changu menyajikan pemandangan pantai dipadu dengan pemandangan bumi persawahan. Ini jarang sekali ditemui sebuah pantai mempunyai pemandangan hamparan sawah nan hijau di seberang pesisir pantai. Kita bisa melihat burung-burung berterbangan di atas persawahan yang tidak jauh letaknya dari Pantai Changu ini. Kesan seperti inilah yang membius para wisatawan yang hadir di Changu.

Dengan ramainya pengunjung yang datang kesini pengelola juga berbenah dengan memberikan fasilitas kelas atas kepada para pengunjungnya, berbagai villa, resort dan café nan nyaman dihadirkan pengelola untuk memanjakan wisatawan yang lelah berlibur di pantai. Dengan semua letak yang menghadap ke pantai, pengunjung café bisa menyantap makanan lezat sambil menikmati suasasa menyaksikan matahari terbenam di kala senja yang mulai datang. Tak perlu ragu lagi untuk berkunjung kesini, ajak  keluarga dan orang tersayang Anda untuk berlibur di pantai terbaik yang dimiliki Indonesia.


Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!