Nikmati Serunya Bermain Air di Air Terjun Bantimurung

In Sulawesi Selatan
source:http://ancweet.wordpress.com
source:http://www.balitourismboard.org
Written by Riyan Adiyahasya Posted 30th March 2013, 12:00am
Rate this article 

Air Terjun Bantimurung terletak di dalam area Taman Nasional Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan. Objek wisata alam ini merupakan tempat favorit masyarakat Makassar dan sekitarnya untuk menghabiskan hari libur. Lokasinya berjarak 50 km dari Kota Makassar atau dalam waktu 1 jam perjalanan.

Uniknya air terjun ini tidak memiliki ketinggian yang curam. Ketinggiannya hanya sekitar 15 meter dan lebar 20 meter. Walaupun demikian, air terjun ini memiliki lintasan air berupa batuan yang lebar, bergelombang, dan halus. Sementara di bagian bawahnya merupakan batuan landai yang menjadi arena bermain para wisatawan.

Selain menikmati deburan air terjun di dasarnya, Anda juga bisa menjajal serunya arung jeram mini ala Bantimurung. Pengelola menyediakan ban atau perahu karet yang dapat Anda gunakan untuk meluncur di lintasan air terjun yang bergelombang. Lelah bermain air, kawasan wisata ini juga menyediakan beberapa tempat peristirahatan berupa bungalow dan wisma bagi para pengunjung yang ingin lebih lama menikmati keindahan alam sekitarnya.

Satu lagi yang tak kalah menarik di lokasi wisata ini adalah kupu-kupu. Ya, binatang yang indah dan menawan ini banyak terdapat di kawasan wisata Air Terjun Bantimurung. Berbagai spesies kupu-kupu yang di antaranya termasuk langka bersembunyi di antara bunga-bunga dan semak-belukar yang memenuhi gunung batu Bantimurung.

Sebagai tambahan, fasilitas yang ada di kawasan ini antara lain guest house, kolam renang, shelter, baruga Bantimurung, pusat informasi, toko suvenir, dan rumah makan. Untuk tiket masuk ke Air terjun Bantimurung pengujung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/orang.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!