Menyendiri dan Mencari Ketenangan Di Teluk Ekas

In Nusa Tenggara Barat
source:berbagifun.blogspot.com
source:berbagifun.blogspot.com
source:lotimtourism.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 21st August 2014, 7:00pm
Rate this article 

Teluk Ekas Lombok merupakan sebuah tempat yang digadang-gadang para turis dan wisatawan sebagai tempat paling tenang dan tenteram yang ada di Pulau Lombok. Jauh dari hirup pikuk keramaian kota, Teluk Ekas Lombok hadir dengan wisata refreshing untuk menenangkan pikiran para pengunjung yang datang kesana. Jika Anda berencana menyepi dan ingin menyendiri dari berbagai hal yang mendera Anda saat ini, Pantai Teluk Ekas Lombok layak untuk Anda datangi. Lokasinya yang jauh sekitar 75 Km dari Kota Mataram ke arah tenggara, Anda bisa melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Adan bisa melalui jalur tempuh Mataram ke Praya, lanjut ke Jerowaru dan sampai akhir ke Ekas tempat Teluk tersebut.

Apa yang bisa Anda dapatkan di Teluk ini ? Banyak sekali para pembaca sekalian. Anda bisa menikmati pemandangan pantai Teluk Ekas dengan hamparan pasir putih yang berkilau terkena pancaran sinar matahari. Pemandangan alam sekitar teluk ini juga dapat diperhitungkan, dengan latar belakang teluk dengan airnya yang tenang dan kemegahan Gunung Rinjani bisa Anda dapatkan dengan mudah dan jelas. Di berbagai sudut bagian timur Anda bisa menyaksikan tebing-tebing pantai yang berdiri kokoh berdiri yang seolah melindungi dari serbuan ombak dahsyat pantai.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Teluk Ekas ini bisa kegiatan menyelam atau kegiatan berenang di tenangnya ombak lembut air laut yang jernih. Tetapi dari sekian kegiatan air yang bisa Anda lakukan ini masih kalah dengan kegiatan merakyat yang satu ini. Ternyata di Teluk Ekas ini Anda bisa berinteraksi dengan nelayan yang ada disini, terhitung ada sekitar 50 pondok apung nelayan.

Di pondok apung ini Anda bisa membantu para nelayan untuk membantu pekerjaan nelayan di keramba ikan kerapu dan udang tersebut. Jika sudah bosan, Anda tinggal bilang pada para nelayan untuk ikut ke darat melihat proses pemotongan ikan segar hasil tangkapan di laut untuk menjadi pakan di keramba kerapu dan udang. Jika Anda tertarik dengan semua hal kehidupan yang ada di Teluk Ekas ini, Anda bisa tinggal beberapa hari di sekitar Teluk ini. Jika suka dengan petualang dan hidup bebas Anda bisa mendirikan tenda di sekitaran teluk, atau jika menyukai hidup dengan para nelayan Anda bisa menumpang di rumah masyarakat setempat. Dijamin warga Teluk Ekas akan menyambut Anda dengan gembira, karena tamu disana adalah raja.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!