Menyelam Di Jernihnya Laut Pulau Samalona

In Sulawesi Selatan
source:static.panoramio.com
source:bp.blogspot.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 9th June 2015, 2:41pm
Rate this article 

Mendapat predikat sebagai pulau karang yang eksotis dan indah menjadikan Pulau Samalona jadi jujukan para penyelam yang ingin bereksplorasi lebih terhadap wisata bahari di pulau ini. Dengan luas yang tidak terlalu besar, Pulau ini memikat hati para penyelam domestik dan luar negeri. Dengan keberagaman hayati laut yang luar biasa menjadikan para penyelam rela untuk berlama-lama di dalam air. Keberagaman karang yang terhampar indah dan ikan-ikan tropis nan cantik menjadikan panorama bawah laut Pulau Samalona sangat cantik dan istimewa. Sebagai catatan untuk pembaca sekalian, waktu yang paling tepat untuk menyelam adalah di bulan-bulan Februari hingga Oktober. Karena arus bawah lautnya tergolong tenang.

Dengan pasir pantainya yang putih bersih sangat disukai oleh wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Tidak hanya itu, lingkungan di sekitar pulau juga masih rapi dan asri untuk dijadikan tempat wisata. Simbiosis mutualisme inilah yang disukai oleh wisatawan yang ingin berlibur ke Pulau Samalona ini. Tak khayal dengan suasana yang kondusif dan nuansa alam yang mendukung, para turis tidak ragu lagi untuk berlama-lama berjemur dan bermain pasir di tepi pantai Pulau Samalona.

Sejauh mata memandang Anda akan dipandu untuk menyaksikan guratan istimewa lukisan alam dari Pulau Samalona ini. Dengan birunya air laut Anda akan merasakan ketentraman yang luar biasa ketika memandang berlama-lama. Jika Anda tidak tahan untuk berenang lepaskanlah penat pikiran Anda dengan berenang di tepi pantai untuk menyegarkan pikiran dan badan Anda. Ada banyak keistimewaan dari Pulau Samalona ini, jika Anda hobi melakukan penyelaman bawah air Anda akan mendapati banyak sekali harta karun peninggalan Perang Dunia ke II. Tercatat oleh pengelola, di bawah laut Pulau Samalona ini adaa 7 buah kapal lampau yang karam di bawah pulau ini.

Kapal-kapal yang karam tersebut berbendera Jepang dan Belanda, kesemuanya karam tanpa sebab yang jelas karena durasi dari karamnya kapal-kapal ini sudah sangat lama sekali. Seolah menjadi museum purbakala bawah air, kapal-kapal karam peninggalan Perang Dunia Kedua ini menjadi saksi bisu perang yang amat dahsyat pada waktu itu. Dan saat ini kapal-kapal tersebut menjadi diorama apik untuk para biota laut dan karang-karang indah di Pulau Samalona. Jika Anda hobi menyelam di bawah air tidak ada salahnya Anda memasukkan destinasi penyelaman di Pulau Samalona ini. Anda akan berdecak kagum melihat banyaknya kapal karam di bawah laut Pulau Samalona.

Aktifitas lain yang bisa Anda lakukan di Pulau Samalona ini adalah menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit di tepi Pantai Samalona. Dan yang istimewa adalah wisatawan dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam pada satu posisi yang sama di tepi pantai. Dan jika Anda puas menyaksikan matahari terbenam di tepi pantai sudah saatnya Anda mengisi perut dengan sajian-sajian istimewa seafood segar yang khas dari Pulau Samalona ini. Berbagai macam jenis masakan seafood disajikan disini hanya untuk Anda semua. Penasaran dengan semua hal yang ada di Pulau Samalona ini,Ayo kunjungi pulau nan istimewa ini bersama kerabat dan teman-teman dekat Anda.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!