Menyaksikan Keindahan Pantai Kanawa Dari Atas Bungalow

In Nusa Tenggara Timur
source:laurentfabris.wordpress.com
source:astrininaselga.blogspot.com
source:voyaginarium.com
source:mkarinaps.blogspot.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 18th August 2014, 7:00pm
Rate this article 

Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur memang tidak henti-hentinya membuat para turis berdecak kagum dengan segala lukisan Alam yang digoreskan oleh Sang Pencipta. Berbagai tempat wisata dengan model pantai, air terjun, ekowisata dan wisata bersejarah ada di pulau kecil ini. Lagi-lagi penulis dibuat heran dengan segala anugrah yang ada di pulau ini, hingga akhirnya penulis menemukan lagi satu pantai yang istimewa di pulau ini. Pulau istimewa ini bernama Pulau Kanawa, terkenal hingga seluruh dunia dengan bungalow-bungalow cantiknya yang dibangun di kaki bukit pantai.

Tempat penginapan bungalow ini menghadap langsung ke arah pantai dengan dipandu ombak-ombak kecil yang mengulung-gulung. Dulunya tempat ini dikelola oleh warga pribumi sendiri, tetapi hingga saat ini bungalow-bungalow cantik di kaki bukit itu telah berpindah tangan ke seorang warga asing dari Italia. Tercatat ada 14 bungalow yang dikelola orang Italia tersebut, dengan sebuah dermaga kecil untuk menyambut para tamu-tamunya pulau ini siap menyambut para raja yang hadir di persinggahan istimewa ini.

Suasana damai dan tenteram akan menyeruak ketika Anda menginjakkan kaki di pulau ini. Sejauh mata memandang Anda akan dihadapkan birunya air laut yang mempesona. Pulau kecil dengan luas tak kurang dari 32 H ini menjadi destinasi tetap turis asing yang berkunjung ke Flores NTB maka merugilah kita sebagai warga Indonesia belum menyempatkan singgah dan merasakan menginap di bungalow Pulau Kanawa. Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan di Pulau Kanawa ini, mulai dari bermain air, berjalan-jalan di atas pasir pantai atau bahkan mau menyelam merasakan indahnya terumbu karang indah yang masih terjaga orisionalitasnya.

Ada satu kegiatan yang seringkali pengunjung lakukan ketika air pantai surut, ketika air surut pada waktu sore hari air laut akan menarik diri jauh ke tengah sehingga kita bisa bermain-main sedikit ke tengah untuk menyaksikan terumbu karang dan biota laut yang terdampar. Ada beberapa biota laut yang bisa Anda lihat dan pegang seperti bintang laut dan kepiting-kepiting laut kecil. Sensasi bermain yang mengasyikkan bersama buah hati Anda di sore hari. Setelah lama asyik menghabiskan waktu di pantai sekarang tinggal beristirahat di bungalow yang Anda pesan dahulu untuk sekedar merebahkan badan agar fit kembali. Suasana yang teduh dengan tempat tidur ayunan menjadikan kita rileks dengan suasana yang ada.

Plus lagi bungalow ini menghadap langsung ke arah pantai dengan guratan sinar matahari terbenam yang elok dipandang. Jika Anda ingin berwisata kesana, Anda bisa menyewa perahu bot bermesin senilai Rp.60.000-, dengan perjalan 40 menit.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!