Menikmati Taman Bawah Laut Di Pulau Kadidiri

In Sulawesi Selatan
source:http://marcoandbrynna.krooms.de
source:http://indonesia.travel
source:http://teguhgigoaryanto.wordpress.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 4th April 2014, 5:50am
Rate this article 

Pulau Kadidiri adalah salah satu tempat wisata nan elok di daerah Sulawesi Selatan, tepatnya di Kabupaten Tojo Una-Una. Pulau yang terletak di pedalaman ini biasa ditempuh dari pusat kota kira-kira 3 hingga 6 jam dengan kapal laut dari Ampana menuju Wakai. Pulau yang dulunya termasuk pulau terpencil dan tidak berpenghuni ini sekarang menjelma menjadi sebuah pulau yang ramai oleh wisatawan dari berbagai penjuru pelosok Nusantara dan Mancanegara.

Keindahan alam dan panorama bahari yang tersaji di Pulau Kadidiri ini menjadi pesona khas yang ada di pulau yang masih masuk kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean ini. Pesona bahari lewat keindahan taman bawah lautnya dinilai oleh wisatawan yang pernah berkunjung ke pulau ini sangatlah memukau dan masih alami. Hingga banyak wisatawan banyak menyebut keindahan bawah laut Pulau Kadidiri ini bisa menandingi keindahan alam bawah laut Bunaken. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan, seperti menyelam hingga dasar, berenang, memancing atau bahkan ingin berjemur di tepi pulau sambil menyaksikan keindahan pulau dan sekitarnya.

Keindahan terumbu karang yang ada di Pulau Kadidiri ini sangatlah cantik dan memuaskan mata ketika memandang jauh di bawah laut. Ekosistem yang terjaga dan kebersihan dari lingkungan yang ada di Pulau Kadidiri ini menjadi salah satu nilai plusnya. Bahkan jika Anda tidak membawa peralatan menyelam dan ingin menyaksikan keindahan bawah laut dari Pulau Kadidiri ini Anda tidak perlu gusar, dengan kejernihan airnya Anda bisa menyaksikan keindahan bawah laut yang nampak jelas meskipun tanpa menyelam sekalipun.

Jika Anda ingin berlama-lama untuk tinggal di Pulau Kadidiri ini, Anda bisa menyewa beberapa cottage yang ada di kawasan pulau tersebut. Terhitung ada 3 cottage yang ada di pulau ini, Anda bisa dengan mudah menyewa dan menyesuaikan dengan harga yang sesuai dengan budget Anda. Sekedar tips untuk Anda yang ingin berlama-lama di Pulau Kadidiri ini, ada beberapa spot yang harus Anda tahu dengan jenis kegiatan yang spesifik tentunya. Jika Anda ingin memancing Anda bisa berkunjung ke spot Kundurang, yakni sebuah spot memancing ikan laut. Spot ini banyak disukai wisatawan karena banyak ikan dan pesona gradasi warna air lautnya yang indah. Sedangkan untuk spot penyelaman, Anda bisa berkunjung ke Pulau Una-Una yang masih bertetangga dengan Pulau Kadidiri. Di Una-Una ini termasuk kawasan yang cukup menarik untuk melakukan kegiatan penyelaman dan berenang santai.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!