Menikmati Pesona Alam Air Terjun Goa Cerme

In Yogyakarta
source:http://muhammadbulgam.blogspot.com
source:http://muhammadbulgam.blogspot.com
source:http://muhammadbulgam.blogspot.com
Written by Nena Nikita Posted 15th April 2014, 5:13am
Rate this article 

Wisata alam dengan keindahan pesona yang ditawarkan memang senantiasa menjadi banyak pilihan dari banyak orang. Untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman- teman banyak orang yang memilih untuk menikmati keindahan wisata alam. Di kota Bantul Yogyarta anda akan menemukan obyek wisata yang akan memanjakan mata dan pikiran dengan suasana alamnya yang aduhai memukau.

Air terjun goa cerme adalah salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Konon di sini terdapat sejarah di masa lalu bahwasanya para wali yaitu wali songo dan para pemuka agama sering datang kesini untuk bermusyawarah dan mencari inspirasi dalam membentuk strategi dakwah yang disebarkan pada masyarakat di jawa. Ada pula yang menyatakan bahwasanya goa cerme ini juga menjadi tempat persembunyian pangeran Diponegoro ketika beliau sedang melawan penjajah kolonial. Dari kisah inilah akhirnya banyak wisatawan yang penasaran dan akhirnya membuktikannya dengan mendatangi goa itu.


Air terjun goa cerme ini terletak di dusun Srunggo desa Giritirto kecamatan Purwosari kabupaten Bantul daerah istimewa Yogyakarta. Tidak dipungkiri keindahan obyek wisata ini sangatlah berpotensi besar untuk dijadikan tempat alternative untuk melakukan wisata alam sekaligus melepaskan semua beban diri yang merasa penat setelah melakukan aktivitas sehari- hari dengan beban pekerjaan ataupun akademik dan lain sebagainya. Menyusuri tiap jengkal kenikmatan yang ditawarkan oleh obyek wisata ini akan membuat pengunjung merasa setidaknya terhibur dan fresh kembali untuk melanjutkan aktivitas harian.


Keberadaan obyek wisata air terjun goa cerme ini memang belum secara maksimal dimanfaatan oleh pihak yang berwenang untuk menjadian tempat ini sebuah wahana yang spektakuler. Di depan goa cerme akan tampak sebuah mushola yang disediakan untuk para pengunjung. Juga terdapat kamar mandi, kolam kecil dan patung orang berkuda yang diduga itu adalah pangeran Diponegoro.


Untuk mencapai goa ini pengunjung harus menapaki beberapa anak tangga yang berjajar naik ke mulut goa. Bila anda ingin menyusuri goa, maka harus menyiapkan beberapa alat untuk digunakan di dalam goa. Misalnya senter, helm atau penutup kepala, tak lupa makanan untuk mengisi energy yang akan anda butuhkan selama perjalanan. Setelah memasuki goa anda akan menyaksikan keindahan bentuk-bentuk stalaktit yang menggantung di atas anda. Bebatuan yang terbentuk secara alami melalui proses yang tidak diketahui manusia menjadi sangat indah untuk di eksplor. Tak cukup sampai disini, keindahan air terjun goa cerme akan anda saksikan dan tentunya akan memberikan sensasi yang sangat indah saat anda merasakan percikan air yang dingin dan mengalir deras di depan anda. Airnya yang segar akan menjadikan anda semakin enjoy dan merasa tersegarkan kembali.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!