Menikmati Panorama Alam Pulau Malenge Dari Atas Jembatan Kayu

In Sulawesi Tengah
source:http://www.backpackmojo.com
source:http://indonesia.travel
Written by Aditya Tri Hutama Posted 14th April 2014, 6:19am
Rate this article 

Pulau Malenge adalah salah satu pulau yang ada di kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean Sulawesi Tengah. Pulau Melenge menjadi pulau dengan andalan wisata bahari dan kepulauannya, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang hingga melakukan penyelaman. Di Pulau Malenge ini terkenal dengan jembatan nan indah yang menghubungkan dua pulau yang saling berdekatan di kawasan ini, yakni Pulau Bajoe dan Pulau Kadoda. Jembatan ini sungguh fantastis karena panjang dari jembatan penghubung ini mencapai 1800 M. Jembatan dengan tipe jembatan kayu ini menjadi spot paling dicari oleh para wisatawan dan fotografer, karena pada jembatan kayu inilah semua pemandangan dapat dilihat sejauh mata memandang.

Selain melihat pemandangan dari atas jembatan, pemandangan dari tepi pantai pun tidak kalah indahnya. Pemandangan di tepi pantai Pulau Malenge sungguh luar biasa karena kondisi pantai dan alam di sekitarnya masih terjaga dan besih, ini menandakan kawasan ini masih terjaga kelestariannya. Selain itu, di pulau ini Anda juga dapat menyaksikan kearifan dan kegiatan masyarakat suku sekitar yang tinggal di pulau ini. Anda dapat menyaksikan suku asli Pulau Malengge yakni Suku Bajoe beraktifitas di tepi pantai.

Jika Anda ingin menginap di pulau ini juga bisa, karena salah satu pulau yaitu Pulau Kadoda juga menyiapkan penyewaan cottage yang meliputi 8 kamar. Nah,cottage ini bisa Anda gunakan untuk beristirahat dengan nyaman. Keesokan harinnya jika Anda ingin melakukan perjalanan trekking atau menyusuri hutan tropis yang ada di kawasan pulau ini juga bisa Anda lakukan. Jika Anda beruntung pada saat menyusuri hutan hujan tropis ini, Anda bisa mendapati flora dan fauna endemik yang tinggal di Taman Nasional ini. Ada dua satwa endemik yang paling dicari wisatawan pada saat berkunjung, yaitu Monyet Togean (Macaca Togeanmus) dan primata paling kecil di dunia yakni Tangkasi atau biasa dikenal dengan Tarsius.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!