Menikmati Keindahan Sunset di Pulau Saonek

In Papua Barat
source:naszrun.blogspot.com
source:naszrun.blogspot.com
source:untung09.wordpress.com
Written by Nena Nikita Posted 23rd January 2014, 5:10am
Rate this article 

Sebuah pulau kecil yang memiliki keindahan panorama sunset yang sangat memesona. Konon pulau ini pernah menjadi Ibukota Kabupaten Raja Ampat, namun sejak terjadi pemekaran kini Pulau Saonek tidak lagi menjadi Ibukota di Kabupaten Raja Ampat. Daya tarik dari pulau ini adalah pemandangan tenggelamnya matahari dengan hilir mudik kapal yang menambah kesan dramatis Pulau Saonek. Saat bola raksasa itu berubah menjingga turun dari langit dan perlahan masuk ke dalam laut. Maka pada saat itu perairan akan berubah warna menjadi keemasan dengan kilauan yang memesona.

Pantai di Pulau Saonek juga terkenal sangat indah, dengan pasirnya yang putih serta berkilau saat terkena sinar matahari. Pantai ini sangat cocok untuk berbagai kegiatan seperti menyelam atau sekedar bersantai dan berenang. Bahkan sangat asyik bermain-main dihamparan pasir putihnya yang lembut. Air lautnya berwarna hijau kebiruan tampak menawan, dengan riak ombaknya yang kecil bak iringan awan. Pengunjung bahkan dapat melihat pemandangan bawah laut dengan keragaman biotanya hanya dari atas jembatan pelabuhan, karna airnya yang jenih bagaikan hamparan kaca di atas pemukaan bumi.

Jalan-jalan di pemukiman warga pulau ini juga sangat menyenangkan karena masih terawat dengan baik, dengan lambaian dahan-dahan pohon di sepanjang jalan seakan menyambut para pengunjung yang sedang menikmati keindahan alam Pulau Saonek. Di pulau ini, penginapan tersedia dengan tarif yang relatif murah.

Selain pantai yang menarik untuk dikunjungi, sayang jika Anda tidak menikmati bagian-bagian lain pulau ini. Pengunjung dapat berjalan-jalan untuk mengelilingi pulau ini yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Keaslian alam di sini sangat terjaga dengan baik, dikarenakan semua warga berinisiatif untuk menjaga keindahan Pulau Monde Saonek demi menjaga kelestarian warisan nenek moyang mereka.

Untuk menjangkau pulau nan indah ini, Anda dapat menggunakan alat transportasi seperti speed boat ataupun perahu dengan jarak tempuh sekitar 20 menit, ditambah lagi adanya sambutan dari pulau ini. Suasana yang sejuk membuat nyaman siapa saja yang mendatangi Saonek.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!