Menikmati Keelokan Pantai Air Manis Yang Menyimpan Legenda Malin Kundang

In Sumatera Barat
source:lifestyle.id.msn.com
source:zurrahmah.wordpress.com
source:pujanggapiping02.blogspot.com
Written by Nena Nikita Posted 2nd April 2014, 4:14am
Rate this article 

Siapa yang tak kenal dengan kota Padang? Setiap kali kita mendengan nama kota ini disebutkan pastilah yang terbersit dalam hati dan pikiran kita adalah sebuah kota dengan kuliner-kulinernya yang beragam dan telah diakui oleh setiap orang. Selain makanan-makanannya yang cukup terkenal, kota inipun juga menyimpan sebuah legenda yang unik dan berbeda dari yang lain. Legenda Malin kundang seorang pemuda yang durhaka kepada ibunya dan berakhir tragis dengan sebuah kutukan yang membuatnya menjadi batu. Konon di Pantai Air Manis ini terdapat bongkahan batu yang merupakan sisa-sisa kapal Malin kundang.

Keindahan alam Pantai Air Manis yang terletak di Kecamatan Padang Selatan ini akan memukau siapa saja yang mengunjunginya. Dengan legendanya yang sangat terkenal itu juga destinasi wisata bahari yang mempesona mata dan memanjakannya dengan pemandangan yang aduhai indahnya. Pengunjung dapat menikmati suasana pantai nan alami dengan deburan ombaknya yang dipadu dengan hembusan angin dan hamparan pasir putih serta pepohonan yang bergoyang karena diterpa angin membentu simponi yang indah dan tak mudah untuk dilupakan. Pantai air manis ini menjadi tempat favorit masyarakat Padang untuk menikmati panorama alam dan melepas penatnya beban kehidupan.

Pada hari- hari biasa akan kita jumpai banyak yang mengunjungi pantai ini. Apalagi bila akhir pekan menjelang atau hari- hari libur tertentu, maka pantai ini akan ramai dikunjungi wisatawan local maupun asing. Onggokan bebatuan yang menyerupai manusia dan potongan kapal menjadi daya tarik tersendiri pada obyek wisata yag satu ini. Dari sini kita dapat memadukan antara sejarah dan wisata yang sangat menarik untuk dijadikan alternative berwisata. Pantai ini juga dimanfaatkan sebagai tempat berselancar mereka- mereka yang menyukai olahraga laut ini.

Banyak kegiatan yang dapat pengunjung lakukan di pantai ini, anda bisa berjalan- jalan saja, berenang, atau sekedar menikmati pemandangan alam bahari yang ditawarkan pantai ini. Di sore hari akan terlihat ramai pengunjung untuk menikmati indahnya sunset. Pengunjung dapat melihat dengan jelas saat bola berbentuk raksasa itu tenggelam ke dasar laut yang biru. Matahari yang kemerah-merahan akan menciptakan suasana hangat dan indah. Pantai air manis ini memang salah satu pantai yang menawarkan pemandangan sunset yang terindah. Tak heran bila saat sore tiba maka pengunjung semakin memadati pantai penuh pesona ini.

untuk mencapai pantai air manis ini pengunjung dapat memanfaatkan rute perjalanan darat dengan angkutan umum yang dapat dengan mudah pengunjung jumpai dari bandara sampai ke pantai air manis kira- kira memerlukan waktu tempuh sekitar 30 menitan. Dan rasa lelah dalam perjalanan pengunjung akan terbayar saat sampai di pantai air manis yang penuh pesona ini.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!