Menikmati Indahnya Panorama Danau Bandar Khayangan Lembah Sari

In Riau
source:jelajahiya.blogspot.com
source:www.skyscrapercity.com
Written by Nena Nikita Posted 17th February 2014, 3:38am
Rate this article 

Mengunjungi Kota Pekanbaru akan terasa lebih lengkap dengan menyempatkan diri untuk berwisata ke Danau Bandar Khayangan Lembah Sari. Sebuah obyek wisata alam yang pesonanya akan memikat siapa saja yang mengunjunginya. Danau buatan yang dulunya merupakan bendungan irigasi ini, kini menjelma menjadi salah satu obyek wisata di Riau yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Keindahan alamnya sangat memesona dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung dan memudahkan kegiatan berwisata.

Danau ini dulu dinamakan Danau Buatan, tetapi karena danau ini berpotensi besar untuk dijadikan sebagai lahan untuk wisata, maka pemerintah setempat memberikan perhatian khusus hingga nama danau itu kini telah berubah menjadi Danau Bandar Khayangan Lembah Sari. Selain merubah nama danau, pemerintah setempat juga membangun infrastruktur yang ada dan menambah fasilitas di sekitar danau. Dari pembangunan dan penataan yang dilakukan, menghasilkan tempat yang layak untuk dijadikan sebagai kawasan wisata unggulan!

Danau Bandar Khayangan Lembah Sari terletak di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. Karena hanya berjarak sekitar 10 km dari Kota Pekanbaru, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mencapai lokasi danau ini.

Di sekitar danau pengunjung akan menemui berbagai pohon yang tumbuh subur serta berjajar rapi. Hal itu yang menjadikan suasana di danau ini menjadi terasa sejuk dan teduh. Selain itu, cara lain untuk menikmati keindahan pesona danau ini adalah dengan menyewa perahu sampan yang cukup untuk dua orang. Bagi pengunjung yang suka memancing, maka momen ini sangat tepat karena di Danau ini hidup berbagai macam ikan air tawar.

Proses pembangunan dan penataan danau masih dilakukan hingga saat ini. Pemerintah setempat menginginkan obyek wisata ini dimaksimalkan pengelolaannya hingga menjadi kawasan wisata yang bisa diminati oleh wisatawan. Wow, salah satu tindakan yang patut dicontoh oleh pemerintah kawasan lainnya!

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!