Menikmati Dua Pesona Alam di Kaki Gunung Lawu

In Jawa Timur
source:blog.kliktoday.com
source:skyscrapercity.com
source:beritamagetan.com
Written by Riyan Adiyahasya Posted 6th September 2013, 12:00am
Rate this article 

Perairan yang tenang, udara yang sejuk, serta panorama alam berupa pepohonan hijau di sekelilingnya merupakan suasana yang bisa Anda rasakan di kawasan wisata Sarangan, tepatnya di kaki Gunung Lawu, Jawa Timur. Terdapat dua objek wisata yang memesona di sana, yaitu Telaga Sarangan dan Air Terjun Tirtosari.

Di kawasan wisata Sarangan ini Anda bisa merasakan dua sensasi, karena selain bisa menyaksikan keindahan telaga, Anda juga bisa langsung melipir ke Air Terjun Tirtosari yang hanya berjarak sekitar 2 km dari telaga. Selain itu, letak kedua objek wisata ini juga berada di ketinggian yang cukup tinggi, sekitar 1000 m dpl di lereng Gunung Lawu, membuat suhu udara di sana sangatlah sejuk dan menyegarkan.

Khusus di Telaga Sarangan ini, banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan, seperti menyusuri telaga menggunakan perahu seraya menyaksikan pemandangan sekitar yang romantis dan dramatis. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan telaga dengan menunggang kuda dengan tarif yang relatif terjangkau.

Usai puas berkeliling telaga, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Air Terjun Tirtosari dengan jarak tempuh sekitar 1,5 km. Perjalanannya Anda harus melakukan trekking menyusuri perkebunan milik warga sekitar. Walaupun sedikit memerlukan ekstra tenaga, sesampainya di lokasi air terjun, letih dan keringat akan terbayar setelah melihat keindahan air terjun. Bahkan konon, bila membasuh muka di air terjun ini dipercaya bisa membuat awet muda.

Setelah dirasa puas menikmati kedua objek wisata alam di Sarangan, Anda juga bisa menikmati sajian kuliner setempat. Salah satu yang populer dan disukai oleh banyak pengunjung adalah sate kelinci. Tak ketinggalan juga kuliner lainnya seperti jagung bakar, wedang ronde yang selalu menjadi menu utama di setiap warung-warung yang berada di sekitar lokasi wisata. Sedangkan bila ingin membeli oleh-oleh, aneka tanaman hias serta beragam kerajinan khas masyarakat setempat pun banyak dijajaki di sini.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!