Menikmati Alam Di Kepulauan Gura Ici

In MALUKU UTARA
source:indonesia.travel
source:mfatwah.wordpress.com
source:elhappy.blogspot.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 4th December 2014, 11:40am
Rate this article 

Kepulauan Gura Ici adalah sebuah kepulauan yang berada di daerah Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. Gura Ici sendiri dalam bahasa Ternate berarti kebun dan kecil. Entah apa yang melatarbelakangi, pulau kecil Gura Ici ini yang diambil namanya untuk menandai serangkaian pulau-pulau kecil di daerah tersebut. Kepulauan Gura Ici ini identik dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di air, banyak kegiatan asyik disini seperti pengalaman berenang dengan ikan pari(manta). Ini akan terasa sangat memacu jantung para penyelam.

Letaknya yang berada di garis Khatulistiwa membuat kepulauan Gura Ici ini kaya akan biota laut khas Khatulistiwa. Beragam biota laut nan cantik dan unik inilah yang menjadikan kepulauan Gura Ici menjadi daya tarik tersimpan di Halmahera. Untuk bisa lebih bereksplorasi Anda pun bisa melakukan kegiatan lain di Pulau Lelei, perlu Anda ketahui Pulau Lelei ini menjadi salah satu spot terbaik di Kepulauan Gura Ici. Di Pulau Lelei ini Anda bisa berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan bisa memasak bersama.

Rasa lezat olahan laut para warga disini tak perlu Anda ragukan, Setelah selesai bersantap malam di Pulau Lelei, Anda bisa beristirahat sejenak untuk keesokan harinya bersiap-siap melakukan aktivitas lain di pulau ini. Satu hal lain yang tidak boleh terlewat disini adalah mengunjungi bukit menara pandang Pulau Lelei. Disini Anda akan sedikit berolahraga dengan menaiki sekitar 300 anak tangga untuk bisa mencapai tingkat teratas menara.
 
Di puncak menara pandang, Anda bisa mengabadikan pemandangan indah Kepulauan Gura Ici secara keseluruhan. Gugusan pulau dan pasir putih yang menghampar di kepulauan ini akan sangat memanjakan mata dan pastinya menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Tak perlu terburu-terburu untuk turun dari menara ini, masih ada pemandangan indah lainnya yang tak kalah istimewa. Anda akan dibuat berdecak kagum dengan keindahan matahari terbenam atau terbit di atas menara.

Penasaran dengan berbagai keindahan di Kepulauan Gura Ici ini, ayo sempatkan hari libur Anda untuk berwisata ke Kepulauan Gura Ici ini. Untuk lebih asyiknya lagi, Anda bisa berkunjung ke Gura Ici di bulan Juli untuk menyaksikan acara tahunan Gura Ici Festival. Festival tahunan ini hanya ada di tempat ini saja pembaca sekalian, ada banyak pasar budaya dan tari-tarian khas Gura Ici.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!