Mengunjungi Kebun Teh Aro Dengan Teh Hitam Terbaik Di Dunia

In Jambi
source:www.tehdesa.com
source:www.yukpegi.com
source:ysmalan.blogspot.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 1st April 2014, 4:31am
Rate this article 

Perkebunan Tanah Aro tepatnya berada di Provinsi Jambi merupakan daerah penghasil teh hitam nomer satu di dunia. Teh asli Nusantara ini adalah teh terbaik yang ada di kelasnya, yakni jenis teh hitam. Didukung dengan kondisi geografis yang memadai, Perkebunan Teh Kayu Karo menjadi salah satu perkebunan terbaik yang dimiliki Indonesia. Masuk di kawasan Gunung Kerinci, Perkebunan Teh Tanah Aro membentang luas di Kabupaten Kerinci tepatnya di kawasan Sungai Penuh.

Perkebunan teh ini banyak menyandang predikat istimewa dibandingkan perkebunan teh lainnya. Perkebunan Teh Tanah Aro menjadi satu-satunya perkebunan teh tertua yang ada di Nusantara. Bukan hanya itu keistimewaanya, Kebun Teh Aro juga merupakan kebun terluas dan memiliki letak yang tinggi kedua di dunia setelah kebun teh di India. Hasil produk dari kebun teh ini sudah di ekspor ke berbagai penjuru dunia, hingga Ratu Inggris dan Ratu Belanda pun menggemari cita rasa dan aroma dari teh hasil Perkebunan Teh Tanah Aro ini.

Jika Anda sedang berada di kawasan Gunung Kerinci sempatkanlah untuk mampir ke Perkebunan Teh Tanah Aro untuk menikmati secangkir teh hitam dengan citara tinggi tersebut. Cita rasa berpadu dengan kualitas teh hitamnya menjadikan teh ini sangat beraroma ketika diseduh dengan air hangat. Didukung dengan kesejukan di kawasan ini, Anda bisa merasakan kedamaian yang tiada tara ketika memandang hijaunya perkebunan tertua di Indonesia ini. Jika ingin berjalan-jalan menyusuri perkebunan teh tersebut, Anda bisa menelusurinya dengan berjalan-jalan santai sambil melihat para pekerja memetik daun teh muda yang akan diola nantinya.

Setelah capek menelusuri hamparan hijau kebun teh ini, saatnya Anda mencoba menikmati secangkir hangat teh seduh yang biasa disediakan di homestay disekeliling perkebunan ini. Di homestay milik masyarakat sekitar ini Anda bisa bersantai sejenak sambil berelaksasi. Jika Anda masih belum puas dan ingin kembali berjalan-jalan, Anda bisa masuk ke pabrik teh yang ada di perkebunan ini. Disini Anda bisa menyaksikan proses pengolahan teh dari awal hingga akhir yang nantinya akan berujung pada proses pengujian rasa dan aroma.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!