Mengunjungi Bukit Sulap - Wisata Andalan Baru di Sumatera Selatan

In Sumatera Selatan
source:darublo.blogspot.com
source:www.sportku.com
source:travel.detik.com
Written by Nena Nikita Posted 31st January 2014, 8:19am
Rate this article 

Bukit Sulap, sebuah perbukitan hijau yang terletak di Lubuk Linggau. Tempatnya berdekatan dengan Bukit Barisan yang menyuguhkan panorama alam nan cantik. Bukit Sulap menjadi dataran tertinggi di Lubuk Linggau, letaknya yang tak jauh dari pusat kota menjadikan bukit ini mudah dijangkau oleh pengunjung. Setelah diresmikan oleh pemerintah setempat, kini Bukit Sulap menjadi primadona wisata alam yang memiliki pemandangan menakjubkan. Pembangunan obyek wisata ini terus dikerjakan semenjak diresmikan bulan Oktober tahun lalu.

Kawasan bukit ini masih banyak ditumbuhi rimbunnya hutan yang mana hutannya pun telah ditetapkan sebagai hutan lindung oleh pemerintah setempat. Penambangan sumber daya alam secara sembarangan pun tak diperbolehkan di sini. Tentunya hal ini menambah suasana keindahan alam Bukit Sulap yang memang masih sangat alami.

Beberapa aktivitas yang dapat pengunjung lakukan di bukit yang indah ini antara lain bagi Anda yang menyukai petualangan, maka trekking akan menjadi tantangan yang dicari. Pengunjung dapat juga mendaki ke puncak bukit dan mendirikan tenda di sana. Hamparan sawah yang membentang dan pemandangan Kota Linggau akan memukau Anda dari puncak bukit. Terlebih ketika malam tiba, saat lampu-lampu mulai menyala, pemandangan kota di bawah Anda akan tampak laksana bintang yang bertebaran.

Di kawasan Bukit Sulap pengunjung dapat menemukan sungai yang airnya sangat jernih karena berasal dari mata air di perbukitan. Pengunjung juga dapat menemukan beberapa air terjun yang unik, yang memberikan pesona tersendiri pada obyek wisata yang satu ini. Beberapa tantangan ketika pengunjung mendaki bukit ini adalah duri-duri tanaman dan lintah. Apalagi saat hujan mengguyur bukit ini, maka jalanan akan semakin licin dan berlumpur.

Untuk mencapai kawasan ini, pengunjung dapat menggunakan berbagai sarana transportasi. Bila Anda berada di Palembang, Anda harus ke Lubuk Linggau terlebih dahulu. Setelah sampai di Buluk Linggau pengunjung dapat menuju ke Ulak Surung, Kabupaten Buluk Linggau Utara. Pengunjung dapat memulai pendakian ke Bukit Sulap dari pangkal Jalan Bengawan Solo.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!