Menenangkan Pikiran Dengan Pemandangan Hijau Nan Sejuk Di Resor Kaliurang

In Yogyakarta
source:basri-bachtiar.blogspot.com
source:faktaduniawisata.tk
source:ikanmasteri.com
source:labsatwaliar.blogspot.com
source:basri-bachtiar.blogspot.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 2nd September 2014, 12:07pm
Rate this article 

Resor Kaliurang merupakan sebuah dataran tinggi di wilayah Gunung Merapi Yogyakarta, letaknya sekitar 28 Km dari pusat Kota Yogyakarta. Resor Kaliurang ini banyak dikunjungi para wisatawan domestik maupun luar negeri untuk berlibur menghilangkan kepenatan dengan menikmati hijaunya pemandangan dari atas pegunungan yang sejuk dan indah. Resor ini berada tepat di sebelah selatan Gunung Merapi, tentunya Anda bisa membayangkan sejuk dan dinginnya hawa yang ada di Resor Kaliurang ini. Dengan ketinggian yang mencapai 900 M diatas permukaan laut Anda bisa melakukan pengamatan jauh memandang tanpa ada halangan sedikit pun.

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika Anda sedang berwisata dan menginap di resor ini, jalan-jalan dan bersantai ria banyak dilakukan wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Dengan segala infrastuktur yang disediakan pengelola mulai dari hotel,bungalow, villa dan berbagai jenis penginapan santai lainnya tertata rapi di Resor Kaliurang ini. Tak perlu khawatir dengan harga yang terlalu tinggi, di Resor Kaliurang banyak sekali penginapan murah dan nyaman.

Di sudut resor lainnya juga tersedia banyak wahana rekreasi yang bisa memanjakan Anda dan keluarga untuk mengisi waktu luang. Ada Taman Wisara Plawangan Turgo yang merupakan hutan monyet, Anda bisa berinteraksi dengan para monyet-monyet ini dengan memberikan sedikit makanan kepada hewan-hewan tersebut. Di hutan ini juga banyak terdapat burung-burung hias dengan suara kicauan yang khas serasa melengkapi keasrian hutan Plawangan Turgo tersebut. Jika Anda lelah dengan perjalanan di hutan ini, Anda bisa menyewa kereta kelinci dengan keluarga Anda. Dengan kereta ini Anda akan dibawa menyusui setiap sudut taman wisata tersebut.


Selanjutnya jika Anda lelah dan ingin berelaksasi dengan berendam dan berenang pilihannya jatuh kepada Air Terjun Telogo Muncar. Di resor ini juga terdapat air terjun dan kolam renang yang jernih dan bersih untuk para tamu-tamu istimewanya. Anda bisa menikmati segarnya sumber mata air yang memancar dari tebing-tebing nan menjulang tinggi. Setelah Anda selesai berendam dan berenang Anda bisa kembali ke penginapan untuk beristirahat untuk memulihkan kembali energi Anda ke esokan harinya.

Sebelum Anda pulang ke kampung halaman tidak lengkap rasanya tanpa membawa buah tangan khas dari resor ini, ada beberapa buah tangan yang bisa Anda bawa pulang. Ada banyak makanan khas yang dijajakan masyarakat sekitar resor seperti tempe dan tahu bacem khas Kaliurang dan makanan tradisional bernama Jadah.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!