Memanjakan Mata dengan Menikmati Indahnya Danau Teluk Gelam

In Sumatera Selatan
source:www.sinarmas-rent.com
source:sampingpuntikayu.blogspot.com
source:www.bits-r-us.net
Written by Nena Nikita Posted 20th February 2014, 5:39am
Rate this article 

Hawa sejuk akan segera pengunjung rasakan saat memasuki kawasan wisata Danau Teluk Gelam. Hembusan angin yang bertiup akan membentuk gelombang-gelombang kecil di atas permukaan air danau yang jernih. Danau Teluk Gelam mempunyai daya tarik yang memikat wisatawan, selain pemandangan alamnya yang memukau, danau ini menyimpan legenda yang unik. Salah satu versi menceritakan bahwa Danau Teluk Gelam muncul karena air mata seorang pangeran yang kehilangan anak laki-lakinya. Nama gelam diambil dari nama istri sang pangeran yang merupakan putri dari kerajaan kecil yang ada di wilayah Kuto Besi.

Danau ini terletak di Kabupaten Ogan Komering Ilir atau yang dikenal OKI. Danau ini luasnya 250 hektar dengan airnya yang bening dan tak pernah mengering. Danau ini banyak dihuni oleh ikan-ikan yang beragam macamnya. Di bagian tengah danau terdapat daratan yang ditumbuhi oleh ribuan pohon- pohon gelam yang menghijau. Keadaan ini menambah keindahan obyek wisata Danau Teluk Gelam. Pengunjung berdatangan dari berbagai wilayah untuk menyaksikan keindahan yang ditawarkan.

Bagi pengunjung yang berwisata ke danau ini dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang di sekitar danau. Ada juga fasilitas penyewaan jet ski yang bisa pengunjung sewa kapan saja. Selain itu disediakan juga tribun bagi pengunjung yang ingin menonton berbagai aktivitas perlombaan seperti mendayung. Kini di sekitar danau telah tersedia penginapan-penginapan yang dibangun seperti rumah panggung dengan nuansa yang alami. Ada juga hotel dan resort yang berada tak jauh dari danau.

Lokasi danau yang strategis menjadikanya mudah untuk dicapai. Pengunjung dapat menggunakan mobil maupun kendaraan roda dua. Bisa juga bila pengunjung memilih menggunakan bus yang dilanjutkan dengan angkot sampai ke danau wisata ini. Danau teluk gelam menjadi alternatif wisata yang cocok untuk melepas penat dan menyegarkan kembali pikiran anda. Beberapa pohon yang tumbuh rindang menghijau melambai-lambai saat diterpa angin yang semilir di sekitar danau. Pengunjung dapat bersantai dibawah pohon-pohon ini bersama teman ataupun pasangan untuk menikmati suasana danau yang indah.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!