Keindahan pantai Pulau Mansinam merupakan kekayaan yang tak ternilai

In Papua Barat
source:whateverisaid.wordpress.com
source:whateverisaid.wordpress.com
source:ayoberangkat.blogspot.com
source:ayoberangkat.blogspot.com
Written by Nena Nikita Posted 3rd February 2014, 3:00am
Rate this article 

Papua Barat memiliki banyak tempat wisata alam yang tak dimiliki pulau lain. Beberapa pegunungan yang menjulang nan indah, gugusan pulau serta hamparan laut yang membiru akan menjadi pemandangan khas obyek wisata di Papua Barat. Di antara banyak tempat wisata yang berada di Papua Barat, Pulau Mansinam adalah salah satu obyek wisata yang kaya akan potensi alam dengan keindahan pantai dan keunikan alam bawah laut seperti terumbu karang dan berbagai jenis ikan.

Pulau Mansinam berada di Teluk Doreh, yang merupakan wilayah bagian selatan Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Luas areanya mencapai 410,97 ha yang mencakup wilayah pemukiman warga dan pantai. Untuk mencapai pulau ini, pengunjung dapat mengambil jalur laut dengan menggunakan perahu tradisional ataupun long boat dari Manokwari dengan menyeberangi Pantai Kwawi.

Keindahan pantai Pulau Mansinam merupakan kekayaan yang tak ternilai. Dengan menyelam di pantai pulau ini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan bawah laut yang memukau yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi anda. Anda dapat melakukan berbagai aktifitas lain selain menyelam seperti snorkeling ataupun sekedar berenang di permukaan laut.

Kepuasan menyelam di Pulau Mansinam akan Anda nikmati hanya dengan jarak 5 m kedalaman dari permukaan laut. Berbagai pemandangan bawah laut yang dramatis akan nampak di depan mata pengunjung. Selain keindahan laut yang memesona, terdapat juga bangkai kapal yang konon merupakan kapal tentara Jepang yang karam karena ditembaki musuh pada perang ke II. Bangkai kapal ini kini menjadi obyek yang menarik bagi para penyelam. Kapal yang karam di kedalaman 20 meter ini seluruh badannya tak utuh lagi, namun bentuk kapalnya terlihat masih sangat jelas. Pada bagian atas dek kapal telah ditumbuhi warna-warni terumbu karang yang menjadi tempat bermain ikan-ikan di pantai ini.

Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!