Keindahan Panorama Alam Pantai Bakaro Di Papua Barat

In Papua Barat
source:http://www.memobee.com
source:http://www.panoramio.com
Written by Aditya Tri Hutama Posted 6th March 2014, 5:25am
Rate this article 

Letaknya yang berada di pedalaman tak menyurutkan para wisatawan untuk berkunjung ke pantai nan indah yang satu ini. Terletak di Desa Bakaro daerah Manokwari, pantai berpasir putih ini menawarkan keindahan alam dengan panorama dan keunikan masyarakat yang ada disekitarnya. Dulunya pantai ini adalah pantai yang tidak berpenghuni sampai pada akhirnya masyarakat Desa Bakaro membuka lahan semak-semak dan menemukan pantai yang memiliki keindahan alam ini.

Berkunjung ke Pantai Bakaro akan menjadi hal yang istimewa bagi Anda, karena sebelum sampai ke pesisir pantainya Anda akan dibawa berjalan menyusuri daerah Desa Bakaro yang hijau dan indah di setiap mata memandang. Perjalanan jauh melewati jalan pedesaan ini akan terobati ketika Anda sudah sampai di pesisir Pantai Bakaro ini. Panorama yang indah dengan keaslian pantainya yang masih terjaga menjadi keistimewaanya. Pasir putih menghampar luas di pantai yang tidak terlalu besar ini, dengan deretan pohon-pohon kelapa yang berada di tepian pantai. Cocok sekali untuk bersantai dengan hembusan sepoi angin laut.



Tidak hanya panoramanya saja, Pantai Bakaro juga menawarkan keunikan masyarakat yang mendiami pesisir pantai ini. Masyarakat di daerah Bakaro ini memiliki keahlian memanggil ikan dengan cara tradisional yang tidak ada di daerah lainnya. Beberapa suku di desa ini mempunyai keahlian memanggil ikan yang diwariskan oleh nenek moyang mereka. Nah, ritual pemanggilan ikan Bakaro ini juga bisa Anda saksikan sebagai daya tarik wisata bahari yang khas di pantai ini.


Dengan hanya memanfaatkan peluit dan sarang semut sebagai umpannya. Beberapa saat kemudian ikan-ikan pun akan merasa terpanggil dengan suara lengkingan peluit tersebut. Tak khayal keunikan ritual memanggil ikan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung kesini.



Do you have a picture of this article? Share it from your Instagram!